Pra Musim : Derby Manchester Akan Gunakan Jersey Khusus

Pra Musim : Derby Manchester Akan Gunakan Jersey Khusus

Beritaboladunia.net – Klub Manchester City dabn Manchester United, telah bertemu oada 21 Juli 2017 mendatang di NRG Stadium, Houston, Texas, dalam laga pramusim. Menjelang laga bentrok antara dua Manchester tersebut setiap pemain nanti akan memakkai jersey dengan simbol lebah yang berada di bagian dada.

Simbol hewan tersebut telah dipakai untuk memberikan penghormatan kepada masyaraka yang telah menjadi korban dari serangan teroris di Manchester pada bulan Mei kemarin

CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengatakan bahwa simbol lebah pekerja itu menujukan bahwa segala macam hal yang telah membuat Manchester menjadi kota yang sangat spesial.

“Manchester terus menunjukkan kekuatan dan kebersamaan yang hebat sejak serangan pada bulan Mei kemarin. Semua pikiran kami yang ada di Manchester City tentu tertuju pada mereka yang menjadi korban. Pemain kami akan menggunakan kaus itu dengan rasa bangga yang besar sebagai wujud dari solidaritas komunitas Manchester,” ungkapnya.

“Menggunakan simbol lebah pekerja pada kaus menunjukkan semangat masyarakat kota dan klub sepakbola. Tentu hal penting bagi kami untuk terus memberikan pertolongan pada para korban, melalui penggalangan dana dan kesadaran, dengan jutaan fans di dunia yang menyaksikan pertandingan nanti,” tutur CEO Manchester United, Ed Woodward.

Setelah laga tersebut selesai, pihak Man city dan Man United telah melakukan proses pelelangan jersey tersebut sehingga para fans kedua klub agar bisa membelinya. Dan dana yang sudah terkumpul itu akan disumbangkan kepada “We Love Manchester Emergency Fund” demi membantu para korban dari 22 korban yang telah meninggal dunia serta 64 korban terluka.

Hanya sekedar informasi, logo lebah tersebut pastinya telah menjadi lambang warisan industri Manchester. Para penduduk yang berada dari era Viictoria itu telah mengadopsi lambang itu yang telah menjadi logo kota pada tahun 1842 silam.

Hal itu telah dilakukan oleh pihak Man City dan Man United, demi mendapatkan respons positif dari para masyarakat. Hashtag berupa #ACityUnited pun akhirnya telah bermuculan sebagai simbol dukungan dari kegiatan amal tersebut.