Tottenham Hotspur F.C.

Tottenham Hotspur Football Club, sering disebut sebagai Spurs, adalah sebuah klub sepak bola Inggris yang terletak di Tottenham, Haringey, London, yang bersaing di Liga Premier. stadion klub adalah White Hart Lane. Pelatihan dasar mereka baru dikembangkan di Bulls Cross di perbatasan utara London Borough of Enfield.

Didirikan pada tahun 1882, Tottenham memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya pada tahun 1901, membuat mereka satu-satunya klub non-Liga untuk melakukannya sejak pembentukan Football League pada tahun 1888. Tottenham adalah klub pertama di abad ke-20 untuk mencapai Liga dan FA Cup ganda, memenangkan kedua kompetisi di musim 1960-61. Setelah berhasil mempertahankan Piala FA pada tahun 1962, pada tahun 1963 mereka menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan klub kompetisi UEFA -. Piala Winners Eropa Pada tahun 1967, Spurs memenangkan Piala FA untuk ketiga kalinya di tahun 1960-an. Pada 1970-an Tottenham memenangkan Piala Liga pada dua kesempatan dan pemenang perdana Piala UEFA pada tahun 1972, menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan dua trofi besar Eropa yang berbeda. Pada 1980-an Spurs memenangkan beberapa trofi: Piala FA dua kali, FA Community Shield dan Piala UEFA pada tahun 1984. Pada 1990-an klub memenangkan Piala FA dan Piala Liga. Ketika mereka memenangkan Piala Liga sekali lagi pada tahun 2008, itu berarti bahwa mereka telah memenangkan trofi utama di masing-masing dari enam dekade terakhir – sebuah prestasi hanya cocok dengan Manchester United.

moto Latin klub adalah Audere est facere (“Berani Untuk Melawan”), dan lambang adalah berdiri ayam jantan pada sepak bola. Klub ini memiliki persaingan lama dengan tetangga terdekat Arsenal, dengan perlengkapan head-to-head yang dikenal sebagai derby London Utara.