Berawal Dari Fans, Wanita Cantik Ini Kini Menjadi Manajer Timnas Sepakbola

Beritaboladunia.net – Permaiann Timnas Thailand pada SEA Games Malaysia 2017 ternyata tak hanya terkenal melalui kemampuan mereka saja yang berhasil  melaju ke babak final cabang olahraga sepak bola saja. Watanya Wongopasi, manajer Tim yang berjuluk Gajah Putih itu, juga ikut menarik perhatian.

Ia pertama kali ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).Wanita yang berusia 33 tahun itu terbilang baru masuk ke dalam sepak bola Thailand. Ia menjadi manajer yang cantik sekaligus pinter.

Jelang bergulirnya SEA Games 2017, sosok pun semakin poluler. Parasnya yang cantik sudah memiliki pesona tersendiri bagi media-media dari luar Thailand, termasuk Indonesia.

Watanya tampil menggunakan semi formal dengan blazer hitam dan polo shirt putih. Paduan ini pun membuat sosok wanita kelahiran 13 November 1984  itu terlihat sangat elegan dan tidak kaku.

“Saya sebenarnya tak pernah terlibat langsung dengan sepak bola di Thailand sebelumya,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan.

“Saya hanya seorang penggemar sepak bola saja,” kata Watanya menambahkan.

Menurut Watanya, tawaran untuk menjadi manajer timnas Thailand datang dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, yakni Somyot Poompanmoung. Dia mengaku, sudah sejak awal Poompanmoung telah memastikan jika tanggung jawabnya lebih banyak mengurusi sisi non teknis Timnas.

“Jadi sangat berbeda dengan tanggung jawab sebagai pelatih Timnas Thailand,” ucap Watanya.