Diboyong Barca, Pemain Sepakbola Cantik Ini Merasa Tertantang

Diboyong Barca, Pemain Sepakbola Cantik Ini Merasa Tertantang

Beritaboladunia.net – Barcelona Femeni (Tim Putri Barcelona) resmi merekrut penyerang Inggris. Toni Duggan, anggota Timnas Putri Inggris, resmi dikontrak dengan durasi dua tahun oleh El Barca.

Toni Duggan resmi didatangkan oleh Barca dari Manchester City pada Kamis (6/7/2017) WIB. Pemain berumur 25 tahun itu telah diikat kontrak hingga 30 Juni 2019.

Nama besar El Barca di dunia sepakbola wanita menjadi alasan Duggan sangat tertarik untuk bergabung.

“Menurut saya, Barcelona adalah adalah klub terbesar di dunia. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini,” ucap Duggan dilansir laman resmi klub.

“Saya benar-benar menantikan musim baru. Bergabung ke Barca menjadi sebuah tantangan baru untuk saya,” tutur wanita kelahiran Liverpool itu.

Sebelum bergabung ke Barcelona, Duggan pernah bermain bersama Man City selama empat musim. Ia juga telah mencetka 29 gol di liga tim pengusung warna biru tersebut.

Bersama City, Duggan memperoleh gelar juara Womens Super League atau kasta tertinggi sepak bola putri Inggris edisi 2016.

Dia juga menjadi anggota Timnas Inggris yang finis di tempat ketiga pada Piala Dunia Putri 2015 di Kanada.

Target Duggan bersama Blaugrana adalah menambah koleksi trofi, terutama dari ajang Liga Champions Wanita. Ia belum pernah angka piala di kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut.

“Saya butuh lebih banyak trofi dan saya tahu ambisi Barca adalah memenangi Liga Champions. Hal ini juga menjadi tujuan saya,” kata Duggan.