Prediksi Arema FC vs PSM, Rabu 30 Agustus 2017

Beritaboladunia.net – Arema FC akan berhadapan dengan PSM Makassar di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, Rabu (30/08) dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 22. Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyatakan Robert Rene Alberts selaku pelatih PSM Makassar piawai dalam mencari kelemahan lawan dan akan menjadi kewaspadaannya dalam laga nanti.

Arema akan tanpa diperkuat oleh dua pilar mereka, Esteban Vizcarra dan Arthur Cunha, kendati demikian Joko tidak memusingkan hal tersebut dan akan fokus menjalani laga.

“Sanksi itu tidak mengurangi kekuatan PSM. Robert pintar mengambil keuntungan dari kelemahan lawan, itu sudah gaya dia. Kerja sama tim mereka bagus, karena Robert sudah dua tahun di Makassar, wajar berada di papan atas. Itu yang kami waspadai, walaupun dia tidak ada di bench,” ujar Gethuk, sapaan Joko.

“Arema bukan tim lemah. Kami juga tidak melihat kekalahan lalu [di putaran pertama]. Kami fokus menghadapi pertandingan yang ada di depan. Persiapan kami lancar, semua siap menghadapi PSM. Kami harus kembali mengusung sepakbola khas Malangan.”

Di kubu tim tamu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts menyatakan Arema memiliki pelatih bagus seperti Joko Susilo dan akan berusaha menjungkalkan tim mantan asistennya di kandang mereka sendiri. Rene Alberts akan berusaha kembali menang melawan Arema FC setelah pertemuan pertama mereka meraih hasil positif.

“Arema tetap tim kuat, jadi sama sekali tidak memberikan pengaruh. Kami justru mengantisipasi pemain pengganti yang diturunkan Arema. Joko pelatih bagus, dan Arema sekarang lebih bagus dibandingkan putaran pertama. Apalagi mereka bermain di kandang,” ucap Rene Alberts.

“Saya senang kembali ke Malang. Saya tidak akan lupakan Arema dan Aremania. Tapi saya datang ke sini untuk membawa PSM menang. Kami harus mendapatkan poin agar tetap berada di papan atas,” ucap Rene Alberts.

“Pada putaran pertama kami menang di kandang, tapi sekarang tentu sudah beda. Pertandingan nanti akan menarik, karena Arema dan PSM memperlihatkan permainan menyerang. Saya ingatkan pemain agar tetap fokus.”