Prediksi Persela vs Bhayangkara FC, Senin 17 Juli 2017

Beritaboladunia.net – Persela Lamongan akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga pekan ke 15 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (17/07). Pelatih Persela, Heri Kiswanto mengonfirmasi tidak akan memasang Ivan Carlos karena sedang menjalani sanksi tambahan tiga pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI meski begitu Heri merasa pasukannya sudah siap tempur.

“Carlos sudah jelas, dia tidak bisa diturunkan lawan Bhayangkara karena dapat sanksi tambahan dari komdis. Untuk Marcio (Rozario) saya belum tahu kondisinya,” ujar Heri Kiswanto, pelatih Persela.

“Kami bersyukur bisa curi poin di Bandung, yang bisa menjadi semangat bagi para pemain. Tapi yang jelas ini tidak akan mudah, kami semua juga tahu seperti apa tim Bhayangkara, jadi kami akan mengandalkan kolektivitas para pemain,” terangnya.

“Saya sudah tekankan kepada para pemain, bahwa setiap pertandingan adalah final dan semua pemain sudah siap,” lanjut Herkis.

Bek muda Persela Ahmad Birrul Walidain juga merasa sudah siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya, para pemain ingin kembali meraih hasil positif.

“Kami siap atau tidak siap, kami akan siap untuk laga besok (hari ini). Sebab kami ingin kembali mempersembahkan yang terbaik untuk Persela,” tegas Birrul.

Di kubu lawan, pelatih Simon McMenemy merasa pemainnya sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil menang atas Madura United kendati begitu McMenemy tetap waspada semangat tuan rumah karena didukung oleh publik sendiri.

“Kelegaaan tersendiri setelah lawan Madura kemarin, sempat ketinggalan dulu tapi anak-anak kemudian bisa bangkit dan memenangi pertandingan. Dan Dendi (Sulistyawan) ini salah satu pemain yang bermain maksimal dalam kemenangan itu,” tutur McMenemy.

“Ini bisa menjadi modal bagi tim untuk menghadapi Persela, semua pemain juga dalam kondisi baik. Semua pemain bisa dimainkan, kecuali mereka yang dipanggil timnas,” tambah pelatih asal Skotlandia itu.

“Mereka terlihat seperti dengan 12 pemain, dengan dukungan penuh dari para suporternya. Saya lihat dukungan itu membuat para pemain mereka jadi bersemangat saat main di kandang sendiri. Itu yang harus kami waspadai dalam pertandingan nanti,” beber McMenemy.

Pemain Bhayangkara FC, Dendi akan melakoni laga perdana melawan mantan timnya nanti. Dendi mengaku akan bersikap profesional dengan ambisinya mencetak gol namun tidak akan melakukan selebrasi.

“Pertama, ini pasti pertandingan cukup emosional bagi saya pribadi, soalnya saya besar dan dididik pun dari Persela. Jadi pertandingan ini sangat-sangat emosional bagi saya. Tapi di sisi lain, sekarang saya sudah membela tim lain, saya harus profesional dan memberikan yang terbaik untuk tim yang saya perkuat saat ini,” tegas Dendi, yang juga memastikan tak akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol di laga ini.