Prediksi Arema vs Persipura, Minggu 16 Juli 2017

Beritaboladunia.net – Arema FC akan berhadapan dengan Persipura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7) dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 15. Pelatih Arema FC, Aji Santoso khawatir dengan kelemahan lini pertahanan mereka, alasannya bek Jad Noureddine dan Arthur Cunha punya kelemahan selalu kalah dalam berduel dengan striker lawan yang memiliki kecepatan.

“Kami sudah dalam kondisi siap untuk melawan Persipura, semua pemain siap dimainkan, dan kami tidak mengalami masalah apapun,” ujar Aji.

“Kami terus melakukan pembenahan di belakang. Memang saat ini kami sedikit bermasalah dengan kebobolan empat gol, tapi pada latihan terakhir kami sudah memiliki cara bagaimana meredam agresivitas Persipura.”

Aji juga akan memasang susunan pemain yang sedang dalam kondisi bagus dan berpengalaman serta tidak meracik skuatnya dengan gabungan pemain muda dan senior, karena melihat lawannya adalah tim sekaliber Persipura.

“Bukan masalah berani atau tidak berani memainkan 4-4-2, tetapi kami memainkan strategi sesuai dengan komposisi yang ada. Saat ini Dedik Setiawan memang sedang bagus, tapi pemain lain juga cukup bagus. Kami tetap akan memainkan pola sesuai pakem kami sebelumnya,” tegas Aji.

Di kubu Persipura, pelatih Wanderley ingin suasana dalam klub larut dengan kebahagiaan tidak seperti ketika ditangani pelatih sebelumnya. Wanderley juga ingin Persipura bangkit dalam laga kali ini setelah dua laga terakhir mereka hanya berakhir imbang.

“Segala kenangan terhadap pelatih sebelumnya tentang ketidakharmonisan akan segera kami lupakan. Saya tekankan ke pemain agar mereka gembira di dalam dan luar lapangan. Kegembiraan akan membuat ciri khas permainan kami keluar,” ucap Wanderley.

“Persija sungguh sulit dikalahkan di kandangnya, mereka mungkin hanya kalah melawan Madura, dan tampil semangat melawan kami. Sementara melawan Perseru saya pikir adalah kegagalan kami melawan keberuntungan. Tetapi besok [hari ini] suasana sudah berbeda, dan kami ingin mendapatkan kemenangan, karena kami punya banyak kenangan positif di Malang,” tutupnya.