Prediksi Piala AFF U-15 : Indonesia vs Laos

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Laos U-16 dalam laga keempat Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Sabtu (15/07). Meski kedua tim sudah tersingkir, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tetap ingin meraih poin penuh dalam pertandingan ini. Fakhri tidak ingin para pasukannya pulang dengan hanya mengantongi satu poin saja.

“Tentu ini penting buat kami untuk mengukur kekuatan kami sejauh mana dibandingkan Laos. Ini persoalan hasil juga. Hingga pertandingan ketiga kami masih di posisi kelima dengan poin satu. Ini bukan posisi yang baik. Menurut saya, ini hasil yang tidak sepadan dengan pengorbanan kami selama masa persiapan,” ucap Fakhri Husaini, pelatih timnas Indonesia U-16.

“Ini pelajaran yang baik bagi pemain, begitu juga kami sebagai pelatih,” tambahnya.

Pasukan muda Indonesia juga punya ambisi yang sama dengan sang pelatih, meski kelelahan usai melawan Australia. Para pemain akan berusaha bangkit di laga berikutnya dan akan mengevaluasi kesalahan mereka.

“Kami tak boleh lagi melakukan kesalahan seperti lawan Australia. Lini tengah kami tak bisa membiarkan pemain Laos leluasa memainkan bola, dan kami harus meningkatkan komunikasi lagi di dalam permainan,” kata Andre Oktaviansyah, winger Indonesia U-16.

Sementara itu pelatih Laos U-16, Kanlaya Sysomvang menilai Timnas Indonesia U-16 merupakan lawan yang berat untuk timnya. Dirinya mengaku sudah menginstruksikan kepada para pemain untuk menunjukan semangat mereka melawan Indonesia.

“Menurut saya, Indonesia adalah tim yang kuat dan bagus. Mereka memiliki pemain yang cepat, organisasi permainan, dan fisik yang juga bagus. Saya pun bilang ke pemain saya, jangan pikirkan menang atau kalah, tapi yang terpenting kami bisa bermain baik secara organisasi tim,” ucap Sysomvang.