Prediksi Persib vs Persela, Rabu 12 Juli 2017

Beritaboladunia.net – Persib Bandung akan menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 14 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Rabu (12/07). Pelatih Persib, Djanur mewaspadai Persela Lamongan karena diperkuat oleh sejumlah mantan pemainnya, kendati begitu Djanur tetap memandang positif karena akan kembali diperkuat oleh Vladimir Vujovic.

“Di sana ada beberapa pemain yang kami waspadai, salah satunya Ivan Carlos. Dia pemain kuat, punya kecepatan, selalu tampil ngotot, dan produktivitas tinggi. Belum lagi ada Eka [Ramdhani] dan Agung [Pribadi], mantan pemain Persib, tambah lagi ada Samsul Arif,” tutur Djanur, sapaan Djadjang.

“Itu artinya Persela adalah tim yang kami perhitungkan. Apalagi kami tidak pernah bisa main enak melawan mereka. Pemain sadar betul kami tidak boleh melepas pertandingan di kandang, siapapun lawannya.”

Bek sayap Persib, Tony Sucipto ingin laga berikut menjadi kebangkitan Persib setelah gagal raih poin penuh ketika kalah dari Bali United pekan lalu.

“Kami sangat kecewa dengan hasil kemarin. Mungkin obatnya adalah pertandingan nanti, kami harus dapat tiga poin. Itu juga bisa menjadi motivasi bagi kami untuk maksimalkan pertandingan di kandang,” imbuh Tony.

Sementara itu, pelatih Persela, Heri Kiswanto yakin dengan penampilan timnya dengan kehadiran legiun asingnya, Ivan Carlos. Heri masih akan berusaha memberikan perlawanan meski bermain di kandang lawan.

“Di pertandingan kemarin kami enggak ada Ivan Carlos, tapi kami berhasil. Kami melakukan evaluasi, dan hasilnya ada peningkatan. Kuncinya ini adalah kebersamaan. Dari awal saya sadar level pemain yang kami punya. Sangat terlihat antara tim tidak ada uang dan tim punya uang,” tutur Herkis, sapaan Heri.

“Kami tahu Persib kemarin kurang berhasil. Tapi di kandang, Persib tetap tim berbahaya. Bagi yang sudah pernah di Persib, tentunya itu jadi catatan. Kami akan curi poin di sini. Apakah akan menyerang? Lihat saja nanti, yang jelas kolektivitas. Tapi, saya mencintai sepakbola ofensif.”

Bek sayap Persela, Eky Taufik juga mengakui kebesaran Persib. Susunan pemain dengan kualitas merata antara senior dan pemain muda jadi ancaman bagi timnya bertandang nanti.

“Komposisi Persib, baik pemain U-23 sama pemain senior semua punya kemampuan yang bagus. Kalau soal regulasi, kami memang terbatas, sehingga harus memainkan pemain U-23. Tapi kami enggak mau tergantung pada pemain tertentu,” pungkasnya.