Prediksi Piala AFF U-15 : Myanmar vs Indonesia

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-15 akan menjalani pertandingan perdana Piala AFF U-15 dengan akan berhadapan denga Myanmar, Minggu (09/07) di Stadion IPE Chonburi Campus. Pelatih timnas Indonesia U-15, Fachri Husaini menegaskan Hamsa Lestaluhu tidak bisa ikut berkompetisi karena mendapat cedera ACL. Fachri belum menentukan pemain lain yang akan mengisi posisinya.

Namun Fachri merasa Timnas Indonesia U-15 sudah siap menjalani pertandingan, secara keseluruhan mereka sudah melakukan persiapan dengan baik.

“Ada beberapa opsi pilihan untuk pengganti Hamsa. David Maulana bisa main di situ, Yadi Mulyadi juga sudah mulai sembuh bisa main juga di posisi itu. Nanti kita lihat siapa yang akan mengisi, dan saya kira ada beberapa pemain yang cukup siap untuk bisa menggantikan Hamsa,” ucap Fakhri.

“Secara fisik, teknik, taktik, mental kami sudah siap untuk tampil besok,” tegasnya.

Sebelumnya Indonesia sempat mengalahkan Myanmar dengan skor 4-0 dalam Turnamen Plastic Cup di Vietnam, hal ini yang akan menjadi momen balas dendam dan laga diyakini akan sulit.

“Myanmar pasti ingin balas dendam untuk mengalahkan kami. Yang jelas, kami harus main maksimal dan lebih percaya diri. Mudah-mudahan kami bisa menang di laga perdana nanti,” ucap Brylian Neghieta Dwiki Aldama, kapten timnas Indonesia U-16.

Manajer Myanmar, Win Thu Mo merasa berada di dalam grup yang diisi tim kuat. Myanmar memang sudah melakukan persiapan tapi Indonesia juga patut diperhitungkan mereka sebagai lawan berat. Win menolak berkomentar terkait kekalahan timnya dari Indonesia di Plastic Cup, Vietnam lalu.

“Kami berada di grup neraka. Ini sangat sulit, tapi kami telah mempersiapkan tim ini dari tiga akademi yang ada di negara kami. Mereka telah berlatih dalam dua bulan terakhir, jadi kita lihat apa yang akan terjadi besok (hari ini),” kata Win.

Win mencoba berdiplomatis. “Saya tak bisa bilang hal itu, karena itu urusan pelatih. Sedangkan dia saat ini (kemarin) sedang memimpin latihan tim. Jadi, maaf saya tak bisa menjawab pertanyaan Anda,” kilahnya.