Prediksi Barito Putera vs Persipura, Liga 1 31 Maret 2018

Banjarmasin – Barito Putera akan bertanding melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2018 yang akan di gelar di Stadion 17 Banjarmasin, Sabtu (31/3) sore WIB.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa Persipura Jayapura masih menggunakan pemain yang selalu diandalkan, yakni Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, dan Ricardo Salampessy.

“Bisa dibilang saya pelatih yang lama di Persipura. Pemain yang keluar sekarang bukan Boaz, Kabes, atau lainnya, tapi pemain yang baru muncul beberapa musim terakhir. Persipura punya fondasi kuat dan kerangkat tim yang sama,” ujar Jacksen.

“Memang di pertandingan sebelumnya kami kalah. Kemarin kami bermain di tempat netral, dan kedua tim sama-sama masih mencari komposisi terbaik. Tapi saya rasa pertandingan nanti punya atmosfer berbeda,” tegas Jacksen.

“Kami tidak membedakan antara laga kandang dan tandang. Setiap pertandingan sama pentingnya. Tentunya kami ingin meraih kemenangan. Semoga ini bisa menjadi momentum kebangkitan kami.”

Begitu juga dengan kubu Persipura Jayapura harus mencuri poin di kandang Barito, pelatih Peter Butler, menegaskan bahwa tim Laskar Antasari adalah klub yang sulit untuk dikalahkan.

“Waktu itu kami menang, tapi di kompetisi akan berbeda. Kami melihat dari pertandingan lawan Persela, kami menang, tapi ada beberapa yang perlu diperbaiki agar bisa menang di Barito,” ucap Butler.

“Kondisi terakhirnya masih kami pantau, karena dia agar kurang fit. Kami akan lihat dulu. Mudah-mudahan dia bisa dimainkan, dan cetak gol. Sedangkan Hilton dan Maiga dipastikan main. Tapi saya yakin, siapapun yang dimainkan, mereka akan menjalankan strategi yang sudah saya siapkan,” beber Butler.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaron Evans, Ronny Beroperay, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Pora, Samsul Arif, Nazarul Fahmi.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, David Rumakiek, Ian Louis Kabes, M Tahir, Gunansar Mandowen, Hilton Moreira, Marcel Sacramento, Boaz Solossa. (John Silaban – beritaboladunia.net)