Prediksi Persela vs Persebaya, Liga 1 30 Maret 2018

Lamongan – Persela Lamongan akan brtanding melawan Persebaya Surabaya pada babak lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Jumat (30/03).

Pada pertandingan kali ini Persebaya Surabaya tak akan bisa di dukung oleh suporter mereka, Bonek. Lantaran pihak keamanan khawatir ada bentrok diantara kedua suporter.

“Menang atau kalahnya sebuah tim bukan disebabkan banyak atau sedikitnya jumlah suporter, tapi dari cara bermain tim, serta taktik dan strategi pelatih. Memang ada pengaruhnya, tapi suporter hanya bisa berada di pinggir lapangan [tribune],” ujar Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan.

Aji mengtakan bahwa dirinya tidak akan merasa senang jika nantinya Laskar Joko Tingkir sukses membungkam Persebaya Surabaya. Dia menganggap bahwa tak ada klub yang istimewa di kasta kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia ini.

“Saya tahu Persebaya ini tim bagus, kemarin juga menang 1-0 dari Perseru [Serui]. Tapi dari dulu yang saya tahu, permainan Persebaya selalu mengandalkan dari kaki ke kaki, bermain cepat dan ofensif,” ucap Aji.

“Pertandingan lalu sudah kami evaluasi, sebenarnya organisasi permainan tidak ada masalah. Hanya gol-gol yang terjadi karena ketidaksiapan pemain, dan itu yang saya coba benahi supaya tidak lagi terjadi.”

Begitu juga dengan pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera menegaskan bahwa penampilan skuat Bajol Ijo tak akan berkurang jika tak ada Boek yang mendukungnya.

“Kami akan profesional, meski ada suporter atau tidak. Kami akan berusaha main bagus. Saya harap pertandingan berjalan bagus, fair play. Saya profesional, karena sekarang ada di Persebaya. Saya akan bawa tim ini meraih hasil maksimal. Semoga kami bisa mendapat poin di kandang Persela,” tutur mantan arsitek Persela ini.

Namun, Arthur Irawan mengungkapkan bahwa semua pemain Persebaya sudah sip bertanding di Lamongan.

“Kami sudah siap. Kami sudah evaluasi semua kekurangan dari laga sebelumnya. Saya yakin pelatih sudah siapkan taktik untuk lawan Persela,” kata Arthur.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persela: Dwi Kuswanto; A Birrul Walidain, Wallace Costa, Jodi Kustiawan, Eky Taufik; Matsunaga Shohei, Syahroni, Diego Asssis, Saddil Ramdani, Guntur Triaji; Loris Arnaud.

Persebaya: Dimas Galih; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri; Misbahus Sholihin, Rendi Saputra, Robertino Pugliara; Rishadi Fauzi, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando. (John Silaban – beritaboladunia.net)