Prediksi FLC Thanh Hoa vs Bali United, Piala AFC 13 Maret 2018

Hanoi – Selanjutnya FLC Thanh Hoa akan menjamu Bali United di Stadion My Dinh National, Hanoi, Selasa (13/3) Pukul 18.00 WIB, dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2018.

Pelatih Thanh Hoa, Marian Mihail, mengaku akan mewaspadai semua pemain cadangan Bali United. Ia berkata demikian dengan melihat pengalaman dari pertemuan sebelumnya mereka di kandang Bali United. Thanh Hoa sempat unggul lebih dulu, namun memasuki babak kedua mereka diberikan kesulitan dan pada akhirnya harus pulang dengan mengalami kekalahan 3-1.

“Bali United merupakan tim kuat. Dalam pertaemuan sebelumnya, mereka bermain sangat bagus, baik di babak pertama maupun kedua. Saya harus akui kualitas pemain pengganti mereka sangat bagus,” ungkap Mihail.

“Ketika pemain pengganti masuk, permainan mereka tidak menurun, justru makin membaik. Sementara pemain kami justru menurun. Tapi tentu saja kami ingin meraih hasil bagus di pertandingan nanti, karena kami juga punya materi pemain bagus,”tambahnya.

Dalam laga ini, tim tuan rumah akan menurunkan kekuatan maksimal demi meraih poin penuh. Kiper timnas Vietnam U-23 yang, Bui Tien Dung, akan dimainkan dalam laga ini.

Di kubu tamu, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tak mau menganggap remeh lawan usai menang saar bermain dikandang. Ia yakin bahwa Thanh Hoa memiliki semangat yang lebih hebat karena bermain di depan suporternya sendiri.

“Walau memenangi pertandingan sebelumnya, kami tetap menganggap Thanh Hoa sebagai tim tangguh. Saya meminta pemain agar selalu waspada. Kami ingin mengamankan pertandingan ini,” ungkap Widodo.

Bagi Widodo saat ini anak asuhnya sedang tak fit karena kelelahan saat melakukan perjalanan dari Bali ke Hanoi. Mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini juga berakata jika dirinya sudah menyiapkan sebuah strategi agar bisa menghentikan tuan rumah.

“Perjalanan delapan sampai sembilan jam dari Indonesia membuat stamina pemain kami terkuras. Tapi kami sudah siap. Apalagi ada suporter kami yang berangkat ke sini. Kami juga akan mendapat dukungan dari warga Indonesia di Vietnam.”

Perkiraan Susunan Pemain

Thanh Hoa: Bui Tien Dung; Tran Dinh Dong, Nguyen Minh Tung, Nguyen van Bakel, Vu Xuan Cuong, Vu Minh Tuan, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Trong Hoang, Pape Omar Faye, Ryutaro Karube, Edward Ofere.

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Demerson,  Ahn Byung-Keon, Andhika Wijaya, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Nick van der Velden, Kevin Brands, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Prediksi Skor

FLC Thanh Hoa 1-2 Bali United. (Roni – beritaboladunia.net)