Prediksi Porto vs Liverpool, Liga Champions 15 Februari 2018

Porto – Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara FC Porto vs Liverpool di Estadio do Dragao akan digelar pada Rabu (14/2/2018) dini hari pukul 02.45 WIB. Jelang pertandingan tersebut, FC Porto bertekad memberikan kejutan.

Di atas kertas, Liverpool jelas mempunyai kans untuk lolos ke babak perempat final. Selain memiliki materi pemain yang relatif lebih baik serta kedalaman skuat mumpuni, The Reds juga lolos ke babak 16 besar dengan catatan lebih baik. Mohamed Salah dan kawan-kawan mengoleksi 12 poin dari tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Begitu juga dengan FC Porto yang lolos sebagai runner-up Grup G yang sukses mengumpulkan 10 poin. Dari enam kali bertanding, mereka tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali menderita kekalahan.

Meski demikian, peluang Porto untuk lolos tak lantas sirnah. Kemenangan besar 0-4 di kompetisi domestik atas Chaves akhir pekan lalu bakal menjadi pemacu semangat tuan rumah.

Kapten Porto FC, Hector Herrera kini percaya diri, Terlepas dari kecilnya prediksi timnya bisa lolos, Herrera tetap yakin FC Porto punya potensi untuk memberi “kejutan” bagi Liverpool.

“Kami percaya dengan peluang kami lolos [perempat final], bahkan meski kami tahu untuk mewujudkannya sangat berat. Jika kami tidak menatap laga dengan cara yang benar, kami sama saja dengan tidak bermain,” ungkap sang kapten seperti dikutip situs resmi FC Porto.

Pemain asal Meksiko tersebut juga mengatakan jika pihak FC Porto memprioritaskan Liga Champions seperti halnya kompetisi domestik. Meski tak besar peluang menjuarai ajang tersebut, trofi tetap menjadi target.

“Untuk memenangkkan Liga Portugal dan Piala Portugal, serta melaju sejauh mungkin di Liga Champions merupakan tujuan kami,” imbuhnya,

Di lain pihak, Liverpool diprediksi akan menampilkan skuat utamanya. Selain penyerang haus gol Mohamed Salah yang sedang moncer di kompetisi domestik, pelatih Jurgen Klopp juga masih akan menurunkan Roberto Firmino. Pemain asal Brazil itu sejauh ini merupakan penyumbang gol terbanyak Liverpool pada ajang Liga Champions musim ini, yakni dengan enam gol.

Dalam hal kepercayaan diri, skuat Liverpool juga berada dalam posisi bagus. Kemenangan 0-2 atas Southampton akhir pekan lalu membuat para pemain Liverpool kian terbiasa menghadapi tekanan bermain di kandang lawan.

Perkiraan susunan pemain FC Porto vs Liverpool :

FC Porto : Jose Sa, D Reyes, Ivan Marcano, Alex Telles, Ricardo Pereira, Hector Herrera, Sergio Oliveira, Yacine Brahimi, Vincent Aboubakar, Jesus Corona, Moussa Marega.

Liverpool: Loris Karius, Virgil van Dijk, Joel Matip, Alberto Moreno, Joe Gomez, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio ManĂ©. (Aditya Tonny – beritaboladunia.net)