Hasil Liga 1 17 Juli : MU Gilas Persiba Dengan Skor 1-0

Hasil Liga 1 17 Juli : MU Gilas Persiba Dengan Skor 1-0

Bangkalan – Madura United berhasil mengahlahkan Persiba Balikpapan pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1 20117, di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7/17) malam tadi. Dan Peter Odemwingie telah kembali menjadi bintang Laskar Sappe Kerab berkat satu gol kemenangannya.

Kemenangan ini membuat Madura United merengsek masuk ke peringkat satu dengan perolehan 28 poin dari 15 laga.

Babak Pertama.

Bermain di kandang sendiri, Madura United langasung bermain menekan di menit-menit awal dan peluang pun mereka dapatkan lewat bola mati. Slamet Nurcahyo telah menjadi eksekutor tendang bebas yang kemudian disambut oleh Fabiano Beltrame, namun masih mampu diredam oleh barisan pertahan Persiba.

Kebuntuan dari tuan rumah pecah pada menit ke-37, itu setelah giringan bola dari Bayu Gatra yang dilanjutkan dengan umpan kepada Peter Odemwingie mampu diselesaikan striker asal Nigeria itu dengan tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung Yoewanto Beny. 1-0.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan yang menandakan babak pertama habis skor pun masih tetap 1-0.

Babak Kedua.

Usai jeda, Persiba Balikpapan berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United FC.

Hanya saja, serangan yang dilancarkan Persiba, selalu berhasil digagalkan oleh pasukan lini belakang Madura yang dijaga oleh Fabiano Da Rosa Beltram dan Fachrudin Ariyanto.

Bahkan Madura beberapa kali mampu melancarkan serangan balik, melalui sayap kiri dan kanan. Tapi upaya untuk menambah gol juga kandas.

Peluang Persiba untuk menyamakan kedudukan terjadi pada menit ke-64, yakni dari Marlon da Silva kepada Anmar, tapi tidak membuahkan hasil, karena menyamping ke sisi kanan gawang Madura United.

Namun Pelatih Persiba Milomir Seslija, tidak berhenti begitu saja, dan segera melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Heri S menggantikan Fengky dan menarik keluar Siswanto dengan Ilham Irhaz.

Saat itu, Persiba terus melakukan tekanan, tetapi bisa membuahkan hasil. Bahkan sisa waktu normal dan tambahan waktu dua menit tidak mampu dimanfaatkan oleh Persibah, dan demikian juga dengan Madura United, sehingga skor akhir tetap 1-0 hingga peluit panjang ditiup wasit, pertanda pertandingan telah usai

Susunan Pemain

Madura United: Angga; Andik Rendika, Rendy, Fachruddin, Fabiano (C), Asep Berlian, Fandi Eko, Slamet, Bayu Gatra, Greg, Odemwingie.

Persiba Balikpapan: Yoewanto Setya Beny; Absor Fauzi, Yudi, Ardhi ; Alfath, Bryan, Dirkir, Anmar, Turnando ; Siswanto, Marlon Silva (C).