Sriwijaya FC Krisis Pertahanan Saat Lawan Bali United

Tak Diperkuat Irfan Bachdim, Bali United Dinilai Tetap Berbahaya

Palembang – Sriwijaya FC mengalanmi krisis pertahanan menjelang pertandingan melawan Bali United di pekan ke-15 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (19/7/2017).

Hal ini tak luput dari kondisi bek Bobby Satria yang kabrnya telah mengalami cedera dengan empat jahitan di kepala, sehingga membuatnya diragukan untuk mengikuti laga selanjutnya. Cedera itu didapat setelah berbenturan dengan legiun asing PS TNI Elio Martins.

“Kami bersyukur Bobby kondisinya semakin bagus. Hanya saja, untuk sekarang dia masih dianjurkan dokter untuk beristirahat terlebih dulu. Sampai benar-benar fit, barulah dia kembali berlatih di lapangan,” jelas sekertaris tim Ahmad Haris.

Meski dianggap sudah membaik, Bobby masih belum dipercaya penuh untuk bisa cepat pulih dalam hitungan hari. Menurut Haris, peluang Bobby dimainkan masih fifty-fifty, karena tergantung perkembangan Bobby, dan juga rekomendasi tim dokter.

“Kami terus berharap dia segera pulih, karena kami berharap Bobby bisa turun. Apalagi kini kondisi lini pertahanan kami masih kekurangan tenaga. Peran Bobby jelas sangat dibutuhkan.”

Sementara itu, Hilton Moreira tidak mempermasalahkan jika ban kapten miliknya dalam dua pertandingan kembali diserahkan kepada Yu Hyun Koo yang dipastiakn akan diturunkan lagi saat melawan Bali United.

“Kapten bukan sesuatu yang penting, karena semua melihat seluruh pemain SFC mau bekerja keras, tidak menyerah dan kompak membantu sama lainnya. Ke depan, jabatan ini akan saya serahkan kembali ke Yu Hyun Koo, karena sejak awal dia yang ditunjuk,” ucap Hilton dilansir laman Laskar Wong Kito.