Diperlakukan Tak Adil Oleh Wasit, Irfan Bachdim Curhat Ke PSSI

Diperlakukan Tak Adil Oleh Wasit, Irfan Bachdim Curhat Ke PSSI

Beritaboladunia.net – Insiden buruk telah melanda bintang Bali United, Irfan Bachdim, ketika timnya berhadapan dengan Barito Puetra dalam laga lanjutan Liga 1, Jumat (14/7/17). Pada laga bentrok tersebut Bachdim telah mendapatkan kartu merah.

Kejadian itu berawal saat pemain Barito Putera, Ricardo Douglas, telah melakukan tekel keras dari belakang Bachdim pada menit ke-67. Bintang Bali United itu langsung tidak terima dengan tekel itu dan akhirnya mendorongnya hingga jatuh.

Namun, tidak disangka wasit langsung memberikan kartu merah kepada Bachdim, sedangkan Douglas telah mendapatkan kartu kuning. Keputusan ini, langsung membuat pemain timnas Indonesia U-22 itu marah besar lantaran dirinya menilai bahwa wasit telah memberikan keputusan yang salah.

“Merupakan salah saya sudah merespons dengan cara seperti itu, namun hal ini menyusul tekel keras dari pemain lain. Menurut saya yang saya lakukan itu adalah hal yang normal,” kata Bachdim, ketika ditemui di Area Pekan Raya Jakarta, Minggu 16 Juli 2017.

“Wasit memang manusia, mereka bisa membuat kesalahan namun terkadang kesalahan yang mereka buat sangat besar. Dan saya harap PSSI bisa melakukan sesuatu untuk menangani hal tersebut,” lanjut dia.

Beruntungnya, pada laga tersebut Bali United telah menang dengan skor telah 5-0, dan kemenangan ini mebuatnya merengsek masuk ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1.