Dihujani 5 Gol Oleh PSIS, Ini Kata Persiba Bantul

Dihujani 5 Gol Oleh PSIS, Ini Kata Persiba Bantul

Beritaboladunia.net – Persiba Bantul haru rela menelan pil pahit di putaran pertama Liga 2. Tampil menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Jumat (14/7) Laskar Sultan Agung menelan kekalahan menyakitkan 5-0.

Lima gol tuan rumah tersebut telah dibuat oleh Erik di menit 14 dan 43, Ahmad Agung (23), Taufik (48) dan Franky (79). Tampil di hadapan publik sendiri, PSIS langsung tampil menyerang sejak awal.

Laskar Mahesa Jenar yang tampil agresif sejak menit pertama terus menekan tim tamu. Menit 14 ujung tombak PSIS berhasil menyarangkan bola ke gawang Persiba.

Memanfaatkan umpan lambung dari sayap kiri, sepakan Erik membuat Puthut Jati penjaga gawang Laskar Sultan Agung tak berkutik.

Selang delapan menit kemudian, Ahmad Agung akhirnya berhasil menyarangkan bola untuk kali kedua ke gawang Putut Jati Purnomo, dan skor pun menjadi 2-0 unggul tuan rumah.

Alih-alih membalas, Putut Jati harus kembali memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya usai Erik mencetak gol dimenit 43 sehingga merubah skor menjadi 3-0. Hingga paruh pertama usai, skor tetap sama 3-0.

Usai jeda, PSSI tetap bermain dengan tempo menekan. Dua gol pun akhirnya mereka berhasil cetak ke gawang Persiba setelah Taufik dan Frangky mampu menjebol gawang yang telah di jaga Putut.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan yang bertanda habisnya babak kedua. Skor pun masih tetap 5-0 unggul PSIS Semarang.

Usai laga, pelatih Persiba, Suswanto, mengaku bahwa tim asuhannya masih kalah dalam keseluruhan dari tuan rumah. Tak hanya mental, namun mereka juga kalah dalam skill.

“Beginilah sepakbola, jika tim diisi penuh oleh pemain muda yang belum ada pengalaman sama sekali di liga profesional, pasti mental menjadi faktor utama tim yang kalah. Hal inilah yang kita alami,” katanya.

Suswanto juga mengaku bahwa penampilan tim tuan rumah itu cuku apik.

Erik dkk telah menampilkan permainan bola-bola crosing yang membuat para pemainnya sangat kewalahan. erbukti, gol-gol yang dicetak oleh PSIS berawal dari umpan crosing.

Kekalahan menyakitkan di Semarang ini menurut Purwanto akan menjadi bahan evaluasi.

Untuk bisa bersaing di putaran kedua nanti, memang dibutuhkan perubahan besar terhadap skuad Persiba. Paling tidak ada tambahan pemain anyar untuk posisi kiper, stoper, bek kiri, gelandang dan striker.

“Beberapa pos tersebut memang harus ada bongkar pasang pemain, jika bertahan dengan pemain ini maka perjalanan kami di Liga 2 akan berat kedepannya,” imbuh Purwanto.