Persipura Terancam Tak Bisa Memainkan Pemain Asing Barunya

Latihan Perdana Persipura

Jayapura – Persipura menjadi salah satu tim besar yang kini kurang mendapatkan sorotan namun ternyata, persiapan mereka untuk menjalani Liga 1 musim depan sedang terkendala. Kebijakan baru Liga 1 musim depan sudah diterima manajemen klub namun berdasarkan isi dari kebijakan tersebut, sejumlah pemain asing malah tidak bisa untuk diturunkan.

Salah satu pemain yang sudah didatangkan seperti Pape Abdoulaye N’daw dan dua legiun asing lain yang akan datang ternyata dilanggar bermain di Liga 1 musim depan. Penyebabnya, kebijakan baru tersebut tidak mencantumkan klub terdahulu Pape N’daw, Township Rollers  di Liga Botswana yang berarti pemain dari negara tersebut dilarang bermain di Liga 1.

Baca Juga : Persija Penuhi Tawaran Ujicoba Dari Timnas U-23

Berakibat juga, dua pemain lainnya juga akan datang dari Bostwana dan Ghana, dan berdasarkan kebijakan baru, mereka juga dipastikan tidak bisa bermain. Padahal, ketiga pemain asing incaran Persipura merupakan rekomendasi dari pelatih terbaru mereka Peter Butler.

Namun, pihak klub akan mengusahakan mencari solusi dengan berdiskusi kembali kepada PT LIB.

“Dua pemain asing lagi belum bisa didatangkan karena regulasi yang sudah ditetapkan. Negara mereka tidak masuk dalam daftar yang terverifikasi. Namun, kami akan kembali melakukan komunikasi dengan pihak operator liga,” ujar Media Officer Persipura, Bento Madubun. (Vania Gunawan – Beritaboladunia.net)