Persebaya Mengambil Sisi Positif Pemindahan Laga 8 Besar Ke Bandung

Beritaboladunia.net – Persebaya Surabaya mengambil sisi positif tentang perpindahan pertandingan Grup Y, yang asalnya di Cikarang pi8ndah ke Bandung. Klub kebanggaan warga negara Surabaya tersebut nampaknya lebih senang bermain di Kota Kembang.

Pertandingan babak 8 besar Liga 2 Grup Y mulanya akan di gelar di Stadion Patriot, Bekasi. Lalu PT Liga Indonesia Baru (LIB) memindahkan venue ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Lantaran tak mengantongi izin keamanan, pertandingan Grup Y kemudian dipindah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca juga : Kekecewaan Pasoepati Melihat Persis Tersingkir Dari 8 Besar Liga 2

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan bahwa sisi positif terkait keputusan PT LIB yang memutuskan untuk berpindah ke Bandung. Chairul juga menjelaskan alasan manajemen memutuskan untuk menginapkan para pemain di pusat Kota Bandung.

“Pemain lebih relaks di Bandung. Kami memilih tinggal di tengah kota, apabila kami mau mengadakan acara seperti makan dengan pemain lebih mudah,” jelas Chairul.

Dia menambahkan manajemen berusaha sekeras mungkin untuk menjaga kondisi pemain. Rendi Irwan Saputra cs diminta fokus ke persiapan tim secara teknis. Mereka diminta tak terpengaruh kabar dari luar.

Begitu juga dengan pelatih PSIS Semarang, Subangkit memberikan perlakuan yang berbeda ke pemain. Subangkit menganggap para pemain harus mengetahui kondisi di luar tim. Termasuk masalah jadwal serta venue babak delapan besar yang sempat berubah-ubah.

“Kami harus memberi tahu bahwa memang kondisinya seperti ini. Jadi mereka harus siap bermain di manapun,” terang eks penggawa Persebaya era 1980-an tersebut.