Digoda Klub Korea, Pluim Ingin Tetap Bersama PSM

Beritaboladunia.net – Marquee Player PSM Makassar, Willem Jan Pluim akan lebih lama lagi merasakan atmosfer sepakbola Indonesia. Pasalnya, sebelum menjalani libur kompetisi, ia sudah lebih dulu memperbarui kontraknya bersama Tim Juku Eja hingga 2021.

Kesepakatan tersebut terjalin di Sekretariat PSM, Jalan Balaikota, Makassar, Senin (13/11/17) kemarin. Sebelum pembaruan kontrak, Pemain asal Belanda tersebut sebenarnya masih terikat kontrak hingga Desember 2018 bersama tim Juku Eja.

Adanya pembaruan kontrak ini dianggap Wiljan sebagai bentuk keseriusan manajemen PSM Makassar kepadanya. Ia pun merasa senang masih terikat kontrak empat tahun lagi bersama Tim Juku Eja.

“Sangat senang. Sesuai yang saya inginkan, dikontrak empat musim. Saya masih punya kontrak satu tahun lagi, tapi Pak Appi (Munafri Arifuddinn, CEO PSM Makassar) serius menginginkan saya tinggal lebih lama di sini. Itu bagus untuk klub dan bagi saya,” kata Pluim, pada awak media di Sekretariat, PSM, Senin (13/11/17).

Wiljan sendiri mengakui bahwa dirinya cukup senang berada di Kota Makassar dan menyukai fanatisme suporter tim Juku Eja. Kesepakatan antara Wiljam dengan PSM ini sekaligus menutup rumor sejumlah klub yang mendekatinya.

“Saya senang, PSM punya suporter fanatik, saya suka dengan fanatisme mereka. Lagi pula saya juga senang berada di kota ini (Makassar). Ini juga sekaligus menutup rumor ke mana saya akan bermain di musim mendatang,” jelasnya.

Agen Wiljan Pluim, Robert Postma, mengungkapkan jika pemain berusia 28 tahun itu sempat mendapat tawaran dari tiga klub luar negeri. Dua dari Asia Tenggara dan satu dari klub Korea.

“Banyak klub yang menginginkannya. Termasuk dari negara lain seperti Malaysia, Thailand, hingga Korea karena dia salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia saat ini,” ujarnya.

Robert mengungkapkan jika kliennya sudah betah dengan atsmosfer sepakbola Indonesia. Meski banyak kontroversi, namun dianggapnya telah menuju ke arah yang benar.

“Tapi dia mau tetap main karena Liga Indonesia sudah berkembang, meski masih ada kontroversi,” lanjut Robert.

Musim ini, Wiljan memiliki andil besar dari 21 gol yang dilesakkan tim Juku eja. Ia mencetak 12 gol dan mengirim 9 assists dari 32 kali bermain. Statistik tersebut turut mengantarnya masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga 1 2017 bersama penyerang Bali United (Sylvano Comvalius) dan Gelandang Bhayangkara FC (Paulo Sergio Goncalves).