Dutra Bangga Polisi di Indonesia Punya Klub Profesional

Beritaboladunia.net – Otavio Dutra mengakui bahwa dirinya tidak menyangka bakal menyabet gelar juara Gojek Traveloka Liga 1 di musim pertamanya bersama Bhayangkara FC. Tim milik kepolisian tersebut mengakhiri musim sebagai yang terbaik dengan mengantongi 68 poin dari 34 perrandingan.

Bek usia 33 tahun tersebut bergabung bersama Bhayangkara Fc pada awal musim ini. Pemain asal Brasil tersebut seakan tidak percaya dapat menjadi yang terbaik di kasta teratas Liga Indonesia sebanyak dua kali. Terlebih, dilaluinya dengan klub yang mayoritas pemainnya adalah polisi.

Sebelumnya, Dutra juga pernah merasakan juara ketika dirinya bergabung bersama Persipura Jayapura pada musim 2012/2013 lalu. Saat itu, dia turut berkontribusi besar dengan mengukir 12 gol sepanjang kompetisi.

“Beda sekali. Karena sepakbola dunia, tidak banyak polisi yang punya klub. Di Brasil tidak ada. Tapi saya sangat senang juara di tahun pertama Bhayangkara FC. Itu sangat indah. Jadi saya sangat senang bisa masuk sejarah Bhayangkara FC. Ditambah pemain belakang paling banyak cetak gol. Dulu di Persipura saya cetak 12 gol. Ini sangat luar biasa,” kata Dutra.

“Saya sangat senang. Karena kompetisi berat sekali. Banyak pemain muda, saya termasuk pemain senior. Terima kasih kepada Tuhan. Jujur, awal kompetisi tidak percaya bisa juara bersama Bhayangkara FC. Kita mulai pelan-pelan. Putaran pertama lima besar,” ujarnya menambahkan.

Dutra mengatakan bahwa gelar juara saat ini lebih bermakna. Pasalnya, tidak ada yang menyangka The Guardian bakal keluar sebagai kampiun. Terlebih, dirinya sendiri.

“Pesaing tidak percaya Bhayangkara FC bisa juara. Mereka kira kita bakal turun. Tetapi saat mereka membuka mata, kita sudah di puncak klasemen. Kita tahu Bhayangkara FC tidak punya banyak suporter, tapi mental tim kita kuat,” tutup Dutra.