Kompetisi Berakhir, Essien Cabut Dari Persib

Beritaboladunia.net – Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 kini sudah berakhir pada Minggu (12/11/17) malam lalu. Ternyata Bhayangkara FC yang keluar menjadi juara dalam Liga 1 dengan mendapatkan 68 poin.

Karena berakhirnya musim,  beberapa pemain pun yang berada di setiap klub pun diberitakan tentang masa depannya. Salah satunya adalah marquee miliknya Persib Bandung, Michael Essien.

Agen mantan pemain Chelsea ini, Amougou Mathieu, jika kliennya memilih untuk meninggalkan Maung Bandung sementara waktu. Hal ini karena Essien berniat untuk berlibur di Ghana.

“Minggu ini dia pulang dulu untuk berlibur di Ghana,” ucap Mathieu dikutip halaman resmi Persib.

Sebelumnya, Mathieu juga berkata jika Essien memilih untuk bertahan di Maung Bandung  sampai musim 2018 mendatang. Namun, dirinya pun harus menunggu untuk keputusan dari manajemen PT PBB.

Manajemen PT PBB  akan melakukan evaluasi terlebih dulu sebelum mereka bisa menentukan komposisi pemain untuk menghadapi kompetisi 2018.

“Essien pun masih bertahan, untuk musim depan kita harus melihat lagi nanti. Belum ditentukan,” kata Mathieu.

Pengalaman Essien yang sudah pernah bermain di beberapa klub Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid ini dapat masuk kembali ke komposisi pemain pada kompetisi 2018 nanti. Namun, ia saat ini tetap menunggu kepastian nasib kliennya dari manajemen Persib.

Essien yang bermain sebagai gelandang mampu memberikan kontribusi yang positif untuk tim Maung Bandung, ia sudah bermain 29 laga dan memberikan lima gol dan satu assist.