Iwan Setiawan Puas Borneo FC Nangkring di Papan Tengah

Beritaboladunia.net – Borneo FC akhirnya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2, kemenangan tersebut juga menjadi laga penutup Liga 1 2017. Hal tersebuta membuat sang pelatih, Iwan Setiawan terlihat sangat bahagia, dan mendedikasikan kemenangan tersebut bagi publik sepakbola Samarinda.

Iwan mengatakan bahwa anak asuhnya sudah menjalani pertandingan yang cukup berat, terutama ketika Arema mampu memangkas ketertinggalan. Namun ia akhirnya bisa bernafas lega setelah wasit meniup peluit panjang.

“Kami sebetulnya tidak dalam kondisi maksimal, karena belum lama melawan Persib [Bandung]. Kami bersyukur anakpanak bisa menjalankan strategi dengan baik, dan akhirnya menutup musim dengan hasil sempurna,” ujar Iwan.

Kemenangan tersebut membuat Borneo FC mencapai torehan lebih baik dibandingkan musim lalu. Kemenangan atas Arema menempatkan Pesut Etam di peringkat delapan klasemen dengan nilai 52.

“Kami mengalami perubahan, dan performa tim terus meningkat. Ketika saya datang ke sini, kami masih di peringkat 15. Kami lalu berbenah, dan akhirnya bisa menembus ke peringkat delapan. Tahun lalu kami di peringkat sembilan,” ucap Iwan.

“Ini hasil penutup yang bagus buat Pusamania [kelompok suporter Borneo FC]. Mereka selalu memberikan dukungan sejak awal, menambah semangat kami. Kemenangan ini untuk mereka. Saya berharap ini bisa berlanjut di musim depan.”