Prediksi PSM vs Madura United, Minggu 12 November 2017

Beritaboladunia.net – PSM Makassar dan Madura United akan berebut untuk meraih tiga poin pada partai pamungkas bagi kedua tim musim ini di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (12/11/2017).

Meman, tiga poin tersebut sudah tidak akan membantunya untuk menjadi gelar juara musim ini. Tetapi, setidaknya dengan tampil baik di pengujung liga, keduanya ingin meraih simpati pendukung masing-masing untuk menatap persaingan musim depan.

“Kami tidak ingin melewatkan kesempatan tampil di kandang sendiri. Tidak ada alasan untuk tampil seadanya di depan publik sendiri,” ujar Robert Alberts, pelatih PSM.

Baca juga : Prediksi Bali United vs Persegres, Minggu 12 November 2017

Pada pertandingan nanti, PSM tidak akan menampilkan pemain andalannya sepeti, Pavel Purishkin dan Marc Klok yang absen karena akumulasi kartu kuning. Namun, Robert tidak risau karena dirinya sudah menyiapkan pengganti yang sepadan.

Di lini tengah misalnya, Robert bakal memasukkan nama Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri dalam line-up untuk mengganti peran Klok. Sementara di depan, absennya Purishkin diyakini tidak berpengaruh besar karena masih ada M. Rahmat dan Zulham Zamrun yang beroperasi lewat sayap.

“Saya tegaskan, PSM tetap tampil dengan kekuatan terbaik. Saya tidak peduli dengan kekuatan Madura United. Mereka tampil dengan kekuatan penuh atau tidak, bukan urusan saya,” tegas Robert.

Bagi PSM, hasil seri pula sudah cukup untuk mengamankan posisi mereka di peringkat tiga klasemen. Kini, skuat Juku Eja unggul dua poin Madura United yang sudah mengoleksi poin 60.

Hal senada dikatakan Gomes de Olivera, pelatih kepala Madura United. Menurut pelatih asal Brasil ini, Madura akan tampil dengan karakter khas yakni menyerang meski tidak diperkuat striker Peter Odewinge yang absen karena mendapat kartu merah saat menjamu Bhayangkara FC (8/11/2017).

“Pertandingan akan berlangsung sengit karena saya tahu PSM bermain terbuka untuk memburu kemenangan,” ungkap Gomes.

Bagi Gomes, tiga poin dari kandang PSM sangat vital untuk mempertahankan kepercayaan pendukung Madura United. Pasalnya, seperti pada TSC 2016, Madura United kembali tampil trengginas pada awal dan menurun di pengujung kompetisi.

“Banyak faktor yang membuat penampilan kami menurun. Kompetisi ini panjang dan melelahkan. Dan saya harus akui kami juga banyak kehilangan poin percuma,” tutur Gomes.

Prakiraan Susunan Pemain :

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wsayiat Hasbullah; Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Pavel Purishkin, M. Rahmat.

Pelatih: Robert Alberts.

Madura United (4-3-3-): Herry Prasetyo; Eriyanto, Fabiano Beltrame, Fachruddin, Rendy Siregar; Slamet Nurcahyo, Munhar, Aldy; Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, Engelberd Sani.

Pelatih: Gomes de Oliveira.