Maitimo Merasa Nasib Persib Kini Seperti Timnas Belanda

Beritaboladunia.net – Raphael Maitimo ikut kecewa dengan gagalnya Belanda ke Piala Dunia 2018 mendatang. Gelandang asing Persib Bandung tersebut mengaku seluruh publik Belanda termasuk dirinya juga memiliki perasaan kecewa yang sama.

Uniknya, Maitimo juga sedang membela tim yang sedang terpuruk meski memiliki pemain berkelas. Maitimo pun mensejajarkan persoalan yang dialami Persib Bandung dan timnas Belanda kurang lebih serupa. Persib juga kerap kali tampil mengecewakan dan tidak konsisten, imbasnya mereka tercecer ke papan bawah Liga 1.

“Saya sangat kecewa karena ini tim besar sekali, banyak pemain yang bagus. Ini sedikit seperti Persib musim ini, banyak pemain berkualitas, tapi hasil kurang bagus,” kata Maitimo,

“Kita lihat Argentina juga beruntung, susah sekali untuk masuk Piala Dunia. Satu bulan yang lalu teman saya Robin Van Persie dipanggil untuk Timnas Belanda, tapi cedera dan banyak orang Belanda sedih. Ini juga pertandingan terakhir untuk Arjen Robben. Sangat kecewa semoga Piala Dunia berikutnya Timnas Belanda bisa main lagi.”

Baca Juga : PS TNI Sedang Timpang, Arema Diprediksi Amankan Poin Penuh

“Saya sudah bicara sama keluarga di Belanda dan semua kecewa, tapi saya harus hormat pemain selalu berikan yang terbaik untuk tim dan sekarang tidak ikut Piala Dunia 2018.”

“Ya betul sekali (kurang seru) karena ini tim besar, sejarah sangat besar, tapi ini sepak bola. Kita lihat Islandia bisa main di Piala Dunia untuk pertama kali, ini tim kecil di Piala Dunia bila dibandingkan Belanda,” jelas dia.