Jak Angel Sediakan Tribun Khusus Untuk Penonton Perempuan

Beritaboladunia.net – Tribun khusus Jak Angel mendapat tanggapan positif dari Ketua Umum Jakmania, Tauhid Indrasjarief. Adanya tribun khusus Jak Angel membuktikan bahwa menonton sepakbola langsung di stadion aman untuk perempuan.

Tempat yang khusu untuk laki-laki semakin tergerus oleh zaman. Sebab kini banyak wanita yang menggemari sepakbola.

Contoh nyatanya ada pada Jak Angel, Belum lama ini, Jak Angel membuat gebrakan besar terhadap sepakbola Indonesia. Khususnya, di ranah suporter.

Ketika Persija bertanding melwan PS TNI, Sabtu (30/09/17) Jak Angel menyediakan tribun khusus suporter perempuan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Ratusan perempuan berbaur di satu titik. Tidak ada laki-laki, hanya kaum hawa.

Mereka juga memberi aksi yang kreatif. Bukan hanya memberi dukungan melalui nyanyian, Jak Angel juga membuat koreografi dalam bentuk pengibaran balon berwarna oranye.

Ketua Umum Jakmania, induk dari Jak Angel, Tauhid Indrasjarief mengungkapkan latar belakang perencanaan tribun khusus untuk pendukung perempuan Persija. Selain itu, pria yang akrab dipanggil Bung Ferry tersebut ingin menunjukkan bahwa menyaksikan Macan Kemayoran, julukan Persija, langsung di stadion bukan sesuatu yang menyeramkan untuk penonton perempuan.

“Inisiatif ini datang dari Bunda Temmy, (salah satu perempuan pendiri Jakmania-red). Saya sangat mengapresiasi. Sesekali kita kasih kesempatan untuk mereka untuk menyatu, kumpul. Jadi, untuk menunjukkan bahwa menonton sepakbola bersama Jakmania itu aman. Buktinya ini, ratusan Jak Angel berani menonton langsung di stadion tanpa rasa takut apa pun,” ujar Bung Ferry belum lama ini.

Meskipun tidak semua penonton perempuan menyatu di tribun khusus Jak Angel, Bung Ferry maklum. Sebab, terobosan tersebut tidak bersifat memaksa.

“Ya tidak apa-apa, ini bentuk pertama. Tidak ada paksaan. Mungkin banyak yang tidak ingin jauh (dari pacarnya maupun orang tuanya). Wajar saja,” pungkas Bung Ferry.