Banjir Gol, Arema FC Tahan Imbang PSM 3-3

Malang – Arema FC bermain dengan imbang saat laga melawan PSM Makasar dengan skor 3-3berhasil meraih hasil imbang 3-3 di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-22.

Arema sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, dengan hasil skor 0-3.

Pada menit ke-6 PSM Makssar sudah mencetak gol awalnya di saat Willem Jan Pluim Sendirian menggiring bola melewati hadangan tiga pemain Arema, dan ia mampu berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM.

Tiga menit kemudian, PSM berhasil menambah keunggulannya atas Arema, lewat gol Ferdinand Sinaga. Menerima umpan terobosan dari Pluim, Ferdinand berhasil menerimanya dan melanjutkannya dengan sepakan kaki kiri yang menembus gawang Arema. Skor menjadi 2-0, Juku Eja unggul jauh atas Singo Edan.

Memanfaatkan pertahanan skuat Arema yang masih berantakan, PSM kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Pavel Purishkin yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Uzbekiztan melepaskan tendangan kencang dari sudut sempir yang tidak mampu dihalau oleh Dwi Kuswanto. Skor menjadi 3-0, PSM semakin tidak terkejar oleh Arema.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Pluim hampir saja menambahkan golnya. Dari jarak 40 meter, ia mencoba melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri gawang. Beruntung bagi Arema, sang penjaga gawaang masih bisa membaca arah bola. Skor 3-0 sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema yang sudah tertinggal skor 0-3 masih tidak putus asa, dan ia menyadari kesalahan yang mereka lakukan dibabak pertama, perlahan-lahan ia mulai menyerang pertahanan PSM.

Dan pada menit ke-59 kubu tuan rumah mendapatkan penalty, Juan Pablo Pino yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 3-1, PSM masih tetap unggul atas Arema.

Tak lama kemudian, Adam Alis membuat publik Stadion Kanjuruhan bersorak setelah tembakan melengkungnya berhasil mengecoh kiper Rivki Mokodompit. Skor menjadi 3-2, Arema mulai mengejar ketertinggalannya dari PSM.

Dan pada menit-69, Arema kembali mendapatkan peluang emas lagi mereka mendapatkan hadiah penalty lagi. Rivki melakukan tekel keras ke arah Dedik di kotak terlarang. Juan Pablo yang lagi-lagi ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengarahkan bola ke pojok gawang. Skor menjadi imbang 3-3.

hasil imbang tersebut bertahan sampai wasit meniup peluit panjangnya. Arema dan PSM harus puas berbagi poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema (4-3-3): Dwi Kuswanto, Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Beny Wahyudi, Syaiful Cahya, Juan Pablo, Ferry Saragih, Adam Alis, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.
Pelatih: Joko Susilo.

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Fathlul Rahman, Steven Paulle, Marc Anthony, Muhammad Arfan, Willem Pluim, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin.
Pelatih: Robert Rene Alberts.