Ezra Walian Resmi Merumput Lagi di Belanda

Beritaboladunia.net – Striker Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian resmi bergabung dengan Almere City FC sebagai klub terbarunya. Ezra meneken kontrak kerja sama dengan tim yang berasal dari kasta kedua Liga Belanda tersebut dengan durasi dua musim. Ezra meneken kontrak tersebut ketika masih menjalani tugasnya membela Timnas Indonesia U-22 pada (29/08).

Foto Ezra dan sang ayah yang sedang meneken kontrak resmi kerja sama kedua belah pihak juga sempat diunggah di situs resmi klub. GM Almere City, John Bes merasa mempunya alasan sendiri terhadap ketertarikan mereka terhadap Ezra Walian sebagai rekrutan terbaru mereka.

“Ezra itu striker menjanjikan. Dengan status “pahlawan” di Asia, dia punya beberapa pilihan. Dan dia memutuskan memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh,” kata John Bes.

Ezra dinilai merupakan sosok pemain yang digandrungi di negara yang menjadikan sepakbola sebagai olahraga favorit. Mereka juga menyebut hal tersebut terbukti dari status Ezra yang merupakan pemain dari seorang ibu warga Belanda dan memiliki ayah dari Indonesia, Ezra disebut memiliki 200 ribu follower di Instagram dan mendapat like hingga 82 ribu lebih ketika dirinya mengenakan seragam Timnas.

Ezra resmi akan memulai karir barunya di Almere City terhitung mulai pada Kamis (31/08) dan terjawab sudah spekulasi kepindahan dirinya. Sebelumnya Ezra sempat menjalani trial untuk klub Liga Premier Inggris, West Ham.