Suporter Indonesia Tetap Berikan Dukungan Penuh Untuk Timnas Garuda

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-22 masih menyisakan satu laga dalam SEA Games 2017 dengan melawan Myanmar dalam perebutan medali perunggu di Stadion Selayang, Selasa (29/08). Kiprah para pemain muda Indonesia masih akan mendapat dukungan dari supporter Tanah Air, mereka kembali akan membakar semangat para pemain.

Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia (ASIM) yang mengaku siap mendampingi kiprah Timnas Indonesia U-22 dalam kompetisi SEA Games 2017 tersebut, mereka akan selalu mendukung para pemain di setiap laga.

“Seperti komitmen kami sebagai suporter yang sudah kami sepakati bersama 10 bulan lalu, kami akan mengawal Timnas sepakbola Indonesia dari pertandingan pertama hingga akhir pertandingan SEA Games,” kata Koordinator ASIM, Aditia Dulo di Kuala Lumpur seperti dilansir Antara.

ASIM juga menuturkan akan mendukung atlet dari cabang olahraga lain dalam kompetisi ASEAN Paragames 2017 yang juga menghadirkan Malaysia sebagai tuan rumah.

“Juga, ke depannya kami akan mendukung kontingen Asean Paragames Indonesia yang akan bertanding di acara ASEAN Paragames 2017 Malaysia pada 17-23 September 2017,” sambungnya.

Mereka juga berterima kasih kepada pihak KBRI di Malaysia yang terlah menyumbangkan tiket gratis dalam semifinal SEA Games 2017 lalu ketika Indonesia berhadapan dengan Malaysia. ASIM berharapa bisa terus mendukung Indonesia demi perkembangan semua cabang olahraga di Tanah Air.

“Alhamdulillah, kami telah distribusikan tiket secara amanah dan tepat sasaran, walaupun tentu saja tiket yang kami dapat tidak mencukupi keseluruhan kebutuhan teman teman yang tergabung dalam aliansi suporter mengingat banyaknya permintaan tiket gratis yang diterima KBRI dari berbagai organisasi warga Indonesia di Malaysia,” tandasnya.

“Semoga kita dapat berkolaborasi secara apik dalam berbagai event olahraga di Malaysia,” pungkasnya.