Hansamu Yama Kembali Menjadi Kapten di Laga Perebutan Perunggu

Beritaboladunia.net – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti kembali menyerahkan ban kapten kepada bek Hansamu Yama setelah dirinya sudah bisa kembali tampil dalam susunan pemain Timnas Indonesia U-22. Bima menyatakan dengan kembalinya Hansamu maka Evan Dimas kembali menjadi wakil kapten dan harus menyerahkan kembali jabatannya kepada Hansamu Yama.

Hansamu Yama harus absen dalam laga semifinal SEA Games 2017 melawan Malaysia, kala itu Evan Dimas yang dipercaya mengenakan ban kapten timnya. Sayang, kiprah Indonesia harus gagal dalam persaingan merebut medali emas setelah kalah dramatis dari tuan rumah Malaysia saat itu.

Bima Sakti sudah memastikan Hansamu Yama kembali menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu. Hansamu Yama akan kembali memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan melawan Myanmar dalam perebutan medali perunggu di Stadion Selayang, Selangor pada Selasa (29/08).

“Ada Evan dan Hansamu. Keduanya bisa jadi kapten,” kata Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman.

“Kalau Hansamu main, ban kapten kembali ke dia,” ujar Bima.

Terkait skema taktik Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti menginstruksikan pemainnya bermain lebih sabar dan harus siap dalam melakukan skema serangan balik cepat ke lini pertahanan Myanmar. Bima mengaku sudah menyaksikan rekaman video laga Myanmar sebelumnya dan sudah mempersiapkan pasukannya menjalani laga tersebut.

“Tentunya, kami harus menunggu di area sendiri. Lalu, kami harus melancarkan tekanan dan melepaskan serangan balik,” kata Bima.