Simak, Catatan Statistik Jelang Laga Indonesia vs Myanmar

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga perebutan tempat ketiga SEA Games 2017 dengan raihan medali perunggu melawan Myanmar di Stadion Selayang, Selasa (29/08). Timnas Indonesia U-22 dan Myanmar sama-sama menelan kekalahan dramatis atas lawan mereka di semfinal SEA Games 2017 lalu, keduanya ditaklukan di penghujung pertandingan.

Indonesia harus menelan pil pahit dengan kekalahan 1-0 dari Malaysia dan Myanmar juga harus menerima kenyataan kalah dengan skor 1-0 dari Thailand yang mencetak gol kemenangan mereka di tambahan waktu babak kedua.

Pertemuan kedua tim dalam kompetisi SEA Games sudah terjadi hingga sepuluh kali laga. Menurut statistik, Indonesia dan Myanmar memiliki kekuatan yang sama. Dari sepuluh laga pertemuan mereka, kedua tim sama-sama berhasil menang empat kali dan dua kali meraih hasil imbang.

Timnas Indonesia U-22 nampaknya harus lebih mewaspadai Myanmar sebagai lawan mereka selanjutnya, pasalnya prestasi para pemainnya cukup gemilang dengan sempat lolos Piala Dunia U-20 dan sempat lolos ke babak semifinal Piala Asia U-19.

Myanmar menjadi tim Asia Tenggara ketiga yang pernah merasakan panasnya bersaing dalam kompetisi Piala Dunia U-20 setelah Indonesia dan Malaysia. Kiprah Myanmar memang selalu kalah dalam kompetisi tersebut namun mereka berhasil mencetak dua gol kala itu lewat pemainnya, Yan Naing Oo dan Aung Thu yang merupakan pemain dari skuat Myanmar saat ini.

Pelatih Myanmar, Gerd Zeise juga akan kembali melakukan pertemuan dengan Luis Milla selaku pelatih Timnas Indonesia U-22. Keduanya sempat melakoni laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong dan Indonesia sebagai tuan rumah harus menerima kekalahan dari Myanmar dengan skor 1-3, dua gol Myanmar dari ketiga gol mereka dicetak oleh Aung Thu dan Sithu Aung yang menjadi bagian dari skuat mereka di SEA Games 2017 ini.