Essien Sempat Kaget Diangkut Menggunakan Kendaraan Perang

Beritaboladunia.net – Marquee player dari tim Persib Bandung , yakni Michael Essien ternyata memiliki cerita tersendiri tentang pengalaman barunya dalam menjalani laga-laga tandang selama bermain di kompetisi Liga 1.

Menurutnya jauhnya lokasi peserta Liga 1 sudah menyebabkan beberapa laga yag awal harus ditempuh dengan perjalanan yang jauh dan sangat melelahkan.

Essien merasakan bila laga away Persib menuju ke markas Perseru Serui yang memang terletak di Kepulauan Yapen, Papua sangat jauh.

Mantan pemain dari Chelsea  ini mengaku perjalanan menuju Serui dari Bandung saja bisa membutuhkan waktu selama 24 jam.

“Ada satu tempat yang sudah membuat saya cukup pusing yaitu Serui. Dalam perjalannnya saja mebutuhkan hampir 24 jam dari Bandung menuju ke Serui,” ungkap Essien ketika melakukan wawancara di video Youtube akun ofisial Persib.

“Untuk tempatnya sendiri saya rasa, no bagus. Tapi hal itu sangat berkesan untuk saya karena ada sebuah pengalaman baru di sana,” tambahnya.

Bukan hanya Serui saja, Essien pun untuk pertama kalinya harus naiki kendaraan rantis saat timnya Maung Bandung bertandang ke markas Arema FC, Sabtu (12/8/2017).

“Wow itu adalah sebuah pengalaman baru bagi saya (naik rantis). Perjalanan menggunakan kendaraan perang itu memang sangat berlebihan,” kata pemain asal Ghana.

“Di Eropa, kami tak pernah melihat ada hal seperti ini, tapi itu semua berguna demi keamanan. Jadi tidak apa-apa.”

“Ini menjadi sebuah pengalaman baru untuk saya, pertama kali saya sudah naik kendaraan tempur dan saya merasa bila akan segera pergi untuk berperang,” terangnya.

Namun sayangya Essien tak dapat berbuat banyak untuk bisa membantu Persib selama dua laga itu. Dia hanya bisa membantu Persib mendapatkan hasil imbang selama dua laga dengan skor 0-0.