Tandang Ke Tuban, Persebaya Raih Hasil 0-0

TUBAN – Persebaya Surabaya ditahan imbang oleh sang tuan rumah Persatu Tuban dengan skor tanpa gol. Dalam lanjutan laga Grup 5 Liga 2, di Stadion Loka Jaya, Tuban Senin (28/8) sore.

Bertambah satu poin saat bertanding di markaks Ronggolawe membuat Persebaya masih di puncak klasemen dengan 26 poin. Sedangkan Persatu naik ke ranking empat dengan 18 angka.

Pada meniit ke-4 Persatu mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Dhanu Rosade. Namun bola berhasil di amankan oleh sang penjaga gawang Miswar Saputra. Peluang kedua untuk tuan rumah juga dari set piece. Kali ini giliran sepakan Supriyadi pada menit ke-13 yang digagalkan penjaga gawang Miswar.

Akan tetapi Persebaya juga mengancam pertahanan Persatu pada meniit ke-18 dari tendangan jarak jauh Irfan Jaya. Sayang bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang. Persebaya mendominasi serangan pada pertengahan babak pertama.

Peluang yang cukup banyak yang di dapatkan oleh tim tamu, namun Persebeya sepertinya tampak kesulitan untuk membobol pertahanan skuat Persatu.

Persatu kembali memberi ancaman pada menit ke-36 melalui sepakan jarak jauh Rossi Akbar. Bola lagi-lagi berhasil diamankan sang kiper. Peluang terbaik Persebaya tercipta dari kolaborasi Nerius Alom dan Ricky Kayame pada menit ke-45. Sayang bola yyang dibawa Kayame mampu dibendung kiper Dedi Haryanto. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Persatu kembali mengancam pertahanan Persebaya pada menit ke-50, sebuah peluang cantik dari Agung Suprayogi. Namun tendangan lambungnya masih meninggi di atas tiang. Persebaya harus kehilangan Yogi Novrian karena mengalami cedera di menit ke-56. Sebagai gantinya pelatih Angel Alfredo Vera memasang Rishadi Fauzi.

Miswar Saputra tampil sangat bagus di pertandingan itu. Kiper asal Aceh ini melakukan banyak penyelamatan gemilang. Salah satunya saat ia memblok tendangan on target Wirahadi Kusuma pada menit ke-64. Meski saling serang, namun kedua tim belum mampu mencetak gol hingga 15 menit menjelang laga usai.