La Nyalla Banggakan Prestasi Timnas Indonesia Dibawah Kepimpinannya

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-22 gagal dalam memperebutkan medali emas setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 1-0 dalam semfinal SEA Games 2017, Sabtu (26/08) lalu. Gol semata wayang Malaysia yang dicetak oleh Thanabalan Nadarajah di Stadion Shah Alam kala itu membuyarkan impian Indonesia merebut target utama mereka.

Timnas Indonesia U-22 kali ini hanya berhak memperebutkan medali perunggu dengan melawan Myanmar di Stadion Selayang, Selangor pada Selasa (29/08). Hal ini disoroti oleh mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti sekaligus menyindir kepemimpinan PSSI saat ini usai dirinya mundur dari jabatannya.

La Nyalla sempat membandingkan prestasi yang diraih Timnas Indonesia di masa kepemimpinannya yang berhasil setingkat lebih baik dari PSSI saat ini. SEA Games Myanmar dihasilkan dengan meraih medali perak dan sempat menjuarai AFF Cup U-19, pernyataan tersebut menjadikan pukulan telak bagi PSSI saat ini.

“Di era La Nyalla menjabat ketua Badan Tim Nas PSSI, sepak bola kita mempersembahkan:

Perak di SEA Games Myanmar dan Trophy Juara AFF u-19,” tulis La Nyalla di Twitternya.

La Nyalla sempat menjabat menjadi Ketua Umum PSSI hingga akhirnya jabatannya digantikan oleh Ketua Umum PSSI saat ini Edy Rahmayadi. La Nyalla juga dikaitkan dengan kasus hukum yang menimpa dirinya ketika masih menjabat Ketum PSSI namun La Nyalla menyatakan prestasi timnas masih lebih baik dibanding era Edy Rahmayadi.

Sontak pernyataan La Nyalla tersebut menimbulkan pro dan kontra dari sejumlah publik Tanah Air.