Foto, Logo Persib dan Persija Ikut Hiasi HUT RI Ke 72

Beritaboladunia.net – Jakmania bersama Bobotoh saat ini memang sedang mendeklarasikan perdamaian, setelah lama kedua kelompok supporter ini  terlibat kericuhan.

Deklarasi kasi damai ini dilakukan oleh kedua kubu suporter, yakni dari Jakmania serta Bobotoh. Banyak Foto-foto, video, serta puisi perdamaian yang sudah disebar di berbagai sosial media.

Aksi perdamaian itu saat ini bahakn semakin gencar dilakukan sejak insiden Ricko, suporter Persib Bandung yang menjadi korban sasaran pengeroyokan bobotoh ketika laga Persib vs Persija di GBLA, Sabtu (22/7/2017).

Bobotoh dan Jakmania sebelumnya sudah melakukan aksi 1000 lilin di Stadion Patriot .

@bobotoh_jakmania, sudah terlihat bahwa kedua kelompok tersebut membuat lukisan logo klub Persib dan Persija di satu dinding yang sama.  Mereka pun melukis sebuah pagar dengan tulisan “Bobotoh_Jakmania.”

Bahkan menjelang hari  ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini, kedua suporter itu melukis dinding yang ber gambar Persija dan Persib berdampingan dan berlatar Bendera Merah Putih.

Fans pun melukis bendera Palestina sebagai wujud atas kepedulian mereka kepada penderitaan rakyat Palestina yang memang beberapa waktu lalu berseteru dengan  Israel.

Perdamaian ini semoga bisa abadi selamanya, seperti tulis akun berikut.

@cochghifa: “Respect dan salut demi perubahan yang baik, semoga akan selalu baik, salam dari Bandung.”

@awill_dewi_: “Merinding lihat gambar ini yang menjadi hadiah buat persepakbolaan Indonesia…72 Tahun Indonesia merdeka…damai selalu.”