Fakhri Husaini Bakal Depak 7 Pemain Dari Timnas U-16

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-16 menjalani kompetisi Piala AFF U-15 2017 di Thailand dengan sangat mengecewakan. Hal ini yang akan kembali di evaluasi sang pelatih, Fakhri Husaini mengakui ada tujuh pemain yang akan dipulangkan dan tidak lagi dipanggil untuk membela timnas, seluruh lini akan diperbaiki kembali.

“Minimal, saya akan pulangkan tujuh pemain, bisa jadi lebih dari itu. Hampir semua posisi bakal ada yang tak akan dipanggil lagi. Mulai dari posisi penjaga gawang, belakang, tengah, sayap, serta depan,” ucap Fakhri.

Fakhri membeberkan kegagalan timnya dalam kompetisi Piala AFF U-15 2017 tersebut, Fakhri melihat kelemahan para pemainnya adalah kesalahan mendasar seperti mental dan penempatan posisi. Di samping itu, semua pemain tidak memiliki kelemahan lain.

“Banyak sekali terjadi kesalahan-kesalahan yang justru mendasar, seperti kesalahan penempatan posisi, begitu juga masalah mental. Ketika beberapa pemain yang saya harapkan tampil baik saya berikan kesempatan, tapi mreka tak bisa mengangkat performa tim. kalau dari fisik saya merasa tak ada masalah, karena sampai pertandingan terakhir tak ada pemain kami yang kram,” jelasnya.

Imbasnya Fakhri akan lebih selektif untuk mencari bakat muda Tanah Air, tentu dengan mental yang kuat, teknik lengkap dan pemahaman taktik.

“Kemungkinan saya akan seleksi pemain dari tim yang berangkat ke Gothia Cup tahun ini, kemudian saya akan memantau pemain dari Diklat Ragunan, dan dari tim pelajar Kemenpora. Saya mau tak mau harus mencari pemain yang saat ini sedang dalam fase bertanding, sehingga secara fisik tak ketinggalan dengan pemain yang sudah ada,” pungkasnya.

Seluruh rombongan Timnas Indonesia U-16 akan tiba di Indonesia pada Senin (18/07) malam di bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Setelah itu mereka diijinkan pulang ke daerah masing-masing.