Hasil Liga 1 16 Juli : Persija Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas Borneo FC

Beritaboladunia.net – Persija Jakarta berhasil juga membuat kemenangan dalam laga perdana mereka setelah melakukan liburan selama merayakan Idul Fitri. Ternyata Macan Kemayoran ini mampu untuk mengalahkan tim Borneo FC  dengan skor tipis 1-0, dalam laga pekan ke-15 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7) tadi.

Padahal seperti yang diketahui bahwa selama tiga kali pertandingan terakhir mereka, Persija harus selalu memberikan hasil imbang. Ketika laga tersebut saat meraka melawan Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, serta yang terakhir Semen Padang. Skor yang mereka dapatkan identik dengan skor 1-1.

Pada Babak pertama

Persija mampu memberikan banyak tekanan kepada lawan semenjak di menit awal. Pada menit keempat Maman Abdurrahman hampir saja merobek gawang Borneo FC, namun dia gagal melawan sang kiper. Ternyata tak mau menyerah Persija kembali untuk membuat sebuah peluang untuk bisa mencetak gol. Namun, sayang lagi-lagi tendangan pemain Persija ini tak mampu mencapai gawang, melalui tendangan Luis Carlos Junior.

Akhirnya setelah melakukan serangan tim Persija berhasil merobek gawang Pesut Etam. Rohit Chand berhasil untuk membuat keunggulan saat menit ke-18, dari umpan Rudi Widodo.

Borneo FC kini ketinggalan satu gol, ternyata mereka tak mau tinggal diam. Mereka kini bermain lebih sangar lagi demi bisa menyamakan kedudukan. Namun apa yang terjadi? Mereka masih gagal untuk menembus pertahanan Persija yang tak mau kebobolan.

Ternyata kembali membuat gol, Persija sudah memastikan dalam laga ini mereka bermain dengan maksimal. Pada menit ke-33 Bambang Pamungkas berhasil emmbuat sebuah gol, namun ternyata gol tersebut dianulir oleh wasit Bachrul Ulum dan dia menyatakan bahwa sang pemain terkena off-side sebelum berhasil merobek gawang lawannya.

Hingga babak pertama akhir, nyatanya tembok pertahanan Persija masih tetap kokoh dan skor tetap 1-0.

Pada Babak kedua

Memasuki babak kedua, Rudi Widodo lalu digantikan oleh Vava Mario Yagalo. Ternyata RIcky Nelson pun melakukan pergantian pemain juga demi menunjang permainan timnya. Terens Puhiri lalu digantikan oleh Asri Akbar.

Persija kembali mendapatkan kesempatan mereka pada menit ke-65. memiliki kesempatan namun gagal untuk dimaksimalkan.

Sampai akhir babak kedua ternyata tak ada gol yang tercipta. Borneo Fc gagal untuk membuat gol, dan mereka harus menerima kekalahan dalam laga ini melawan Persija Jakarta. Hasil kemenangan ini Persija berada di posisi kelima klasemen sementara dengan membuat 24 poin. Sedangkan kekalahan Borneo FC ini membuat mereka tak berkutat dari posisi 11 dengan memperoleh 20 poin.