Prediksi Persija vs Borneo FC, Minggu 16 Juli 2017

Beritaboladunia.net – Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 15 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (17/07). Pelatih Persija, Stefano Teco menepis timnya selalu tampil buruk jika laga digelar pada sore hari, meski dalam tiga laga akhir selalu ditahan imbang oleh lawan mereka. Menurut Teco penampilan Persija sudah bagus namun belum beruntung raih kemenangan.

“Lawan Persiba main sore dan berhasil menang, yang terakhir di Padang kami juga bermain jam 3 sore tapi kami bermain bagus,” buka pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Kami punya ball posession sekitar 70 persen, control game bagus, lalu bisa unggul terlebih dahulu, tapi yang terakhir saat bola mati kita kehilangan konsentrasi hingga akhirnya mereka menyamakan kedudukan,” sambung dia.

“Kami harus yakin bisa menang sore hari. Kami sudah persiapan beberapa kali dan harus percaya diri untuk bisa meraih kemenangan besok sore,” tandas

Sementara itu, pelatih sementara atau caretaker Borneo, Ricky Nelson mengakui para pasukannya selalu tampil bagus di kandang namun selalu melempen di laga tandang mereka. Terbukti delapan laga tandang mereka hanya mendapat tiga poin dan belum sekalipun raih kemenangan.

Sebagai caretaker, Ricky ingin memutus hasil buruk Borneo dalam kesempatan perdananya memimpin Borneo FC. Kemenangan juga akan menjadi alasan mendapatkan kembali kepercayaan dan dukungan dari segenap tim Borneo termasuk para fans.

“Kita semua tahu kalau tim tandang tidak selalu diuntungkan. Tapi, itu jadi tantangan kami, bagi saya ini jadi kesempatan pertama untuk curi poin di laga tandang,” kata Ricky.

“Dengan itu, kami berarti bisa membayar kepercayaan dari manajemen, masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur, dan tentu suporter Borneo FC,” imbuhnya.

“Jika kami bisa berikan yang terbaik lawan Persija, kami yakin di laga selanjutnya akan berjalan baik dan suporter akan lebih banyak lagi datang di laga kandang,” beber Ricky.

“Tujuan kami di akhir musim juga ingin menembus posisi tiga besar, dan (sekali lagai) ini harus jadi momentum kebangkitan,” pungkas dia.