Hadapi Laos, Pelatih Timnas U-16 : “Kami Ingin Menang”

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga keempat Grup A, Piala AFF U-15 2017 dengan akan berhadapan dengan Laos U-16. Kedua tim akan menjalani pertandingan yang digelar di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Sabtu (15/07). Indonesia sedang dalam ingin bangkit dari hasil buruk mereka dalam kompetisi ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini ingin para pemainnya bisa menunjukan performa terbaik mereka dalam laga ini. Setelah menjalani beberapa evaluasi kesalahan mereka pertandingan sebelumnya, Fachri ingin Garuda Muda Indonesia menunjukan daya juang untuk bangkit di sisa dua laga akhir mereka.

“Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik. Hasil pertandingan sebelumnya kami evaluasi di latihan dan kami akan bangkit,” ucap Fachry.

Kedua tim memang sudah dipastikan tidak mendapat tempat sebagai pimpinan klasemen, Timnas Indonesia U-16 hanya meraih satu poin sejak awal pertandingan dan menempati posisi kelima klasemen Grup A. Timnas Indonesia U-16 ditahan imbang Myanmar 2-2, kemudian kalah dari tuan rumah Thailand 1-0 dan kalah dari Australia 3-7.

Fachri tidak ingin Indonesia hanya meraih satu poin setidaknya target mereka bisa mengumpulkan enam poin penuh dari dua laga sisa mereka.

“Kami tidak ingin pulang hanya dengan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Kami bertekad untuk menang dan meraih enam poin tersisa,” ia melanjutkan.

Selain itu Fachri ingin semua pasukannya mendapat kesempatan bermain berkompetisi Internasional, mereka harus mendapat pengalaman bertanding dalam kompetisi tersebut.

“Saya akan rotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini,” ia menuturkan.