Usai Hadapi Espanyol, Timnas U-19 Akan Ujicoba Ke Sumatera Barat

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-19 kembali dijadwalkan akan menjalani laga uji coba namun kali ini agendanya akan melawan dua tim dari Padang yaitu PSP Padang dan salah satu tim dari Padang Pariaman. Timnas Indonesia U-19 masih butuh banyak persiapan menjelang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.

Jadwal tersebut sempat dikonfirmasi Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat (Sumbar), Indra Datuk Rajo Lalo. Timnas Indonesia U-19 memang akan diagendakan menjalani laga uji coba pada akhir Juli nanti.

”Saya sudah dapat konfirmasi kalau timnas U-19 akan ke Padang untuk uji coba. Lawan yang akan dihadapi adalah PSP Padang dan salah satu klub lainnya di Padang Pariaman,” kata Indra.

Pilihan jatuh ke tim PSP Padang karena Semen Padang terpaksa menolak untuk mengadakan laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19. Di saat yang sama Semen Padang sedang menjalani ketatnya jadwal pertandingan Liga 1.

Sedangkan salah satu tim di Padang Pariaman jadi pilihan karena ada satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari daerah tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri juga membenarkan jadwal yang diagendakan kepada para pemainnya, namun Indra memastikan jadwal uji coba ke Padang masih merupakan rencana begitu juga dengan lawan mereka. Indra belum bisa mengonfirmasi secara pasti karena banyak laga uji coba yang akan dilakoni pemain Timnas Indonesia U-19.

”Ini baru rencana, termasuk siapa lawan yang akan dihadapi. Sampai kini, kami belum ada kepastian, termasuk berapa kali pertandingan yang akan dilakukan,” tutur Indra, Jumat (14/07)

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 menjalani laga uji coba dengan berhadapan dengan Espanyol B pada Jumat (14/07), sayang Garuda Muda Tanah Air harus tunduk dengan skor 2-4.