Libas Filipina U-16 7-0, Vietnam Raih Puncak Klasemen Piala AFF

Beritaboladunia.net – Vietnam U-16 berhasil menduduki puncak klasemen Grup B karena berhasil menang dengan skor telak 7-0 atas Filipina U-16 dalam laga ketiga Piala AFF U-15 2017. Pertemuan kedua tim digelar di Stadion Chonburi Campus 1, Jumat (14/07). Hasil ini membuat Vietnam U-16 unggul selisih gol dari Malaysia U-16 yang juga menang dengan skor 3-0 atas Brunei Darussalam U-16.

Vietnam U-16 dan Malaysia U-16 menempati papan atas klasemen dan berpeluang lolos ke babak semifinal, unggul 7-0 atas Filipina U-16 membuat Vietnam menempati posisi puncak sedangkan Malaysia masih membuntuti di posisi kedua dengan raihan poin sama, sembilan poin.

Meski menempati posisi puncak dan kedua klasemen sementara Grup, antara Vietnam dan Malaysia masih harus berjuang hingga akhir pertandingan. Pasalnya Kamboja U-16 masih bisa kemungkinan menyalip mereka di posisi ketiga. Kamboja U-16 berhasil menang atas Timor Leste U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Chonburi Campus 2 di saat yang sama.

Hasil ini membuat Kamboja masih punya kans menyalip kedua pimpinan klasemen untuk bisa lolos ke babak semifinal nanti, melihat lawan Kamboja adalah Brunei Darussalam U-16 (16/7) dan Malaysia U-16 (18/7) masih bisa kemungkinan merangsek naik ke puncak klasemen jika mereka meraih hasil sempurna dalam dua laga tersebut.

Pertandingan tersebut masih menyisakan dua laga lagi bagi setiap tim. Semua tim masih berjuang meraih hasil sempurna di sisa laga.

Terkait Timnas Indonesia U-16 sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala AFF U-15 2017, karena hanya meraih satu poin di klasemen Grup A. Indonesia ditahan imbang Myanmar dan harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand kemudian menelan kekalahan telak atas Australia.