Widodo Geram Irfan Bachdim Diterjang Oleh Pemain Asing Barito

Beritaboladunia.net – Bali United berhasil menang di kandang mereka sendiri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/07) ketika berhadapan dengan Barito Putera. Bali United berhasil menang telak dengan skor 5-0 atas Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke 14. Kemenangan ini disambut baik oleh sang pelatih Widodo Cahyono Putro dan mengapresiasi para pemain.

”Sepak bola bukan hanya soal menang kalah, tetapi juga hiburan bagi suporter. Tentunya, permainan bagus dan jumlah gol kemenangan yang banyak, sangat memengaruhi itu,” ujar Widodo.

Dalam pertandingan ini, Irfan Bachdim sempat mendapat kawalan ketat dari para pemain Barito Putera hingga akhirnya tekel keras yang dilakukan oleh pemain asing Barito Putera, Douglas Packer.

Saat itu Irfan Bachdim tidak senang dengan pelanggaran keras tersebut hingga akhirnya mencekik Packer, imbasnya kartu merah malah untuk Irfan Bachdim sedangkan Packer hanya mendapat kartu kuning.

Widodo menanggapi kejadian tersebut dengan mengecam pelanggaran keras yang dilakukan Packer terhadap striker andalannya tersebut meski begitu reaksi Irfan Bachdim juga dianggap berlebihan. Widodo maklum dengan kemarahan pemainnya hingga akhirnya harus diganjar kartu merah

”Saya pernah menjadi pemain. Saya tidak menyalahkan ekspresi Irfan dengan emosi seperti itu,” kata Widodo.

”Saya pun kalau diterjang dari belakang dengan dua kaki, juga akan marah. Tetapi saya pribadi sedikit menyesalkan, seharusnya Irfan tidak terlalu berlebihan menanggapi,” tuturnya.

Absennya Irfan Bachdim dalam laga selanjutnya tidak membuat Widodo khawatir karena masih banyak pelapis yang punya kualitas merata. Widodo masih yakin para pemain pelapis bisa mengganti peran Bachdim.

”Ada Nyoman Sukarja, ada Yandy Sofyan. Banyak opsi penyerang saya,” ucapnya.