Pemkot Surabaya Segel Mess Persebaya

Beritaboladunia.net – Cobaan yang dialami Persebaya memang bertubi-tubi dengan Pemerintah kota Surabaya. Belum lama ini tidak dijinkan berlaga di dua stadion kebanggaan yang berada di Surabaya hingga kali ini mess Persebaya harus disegel Pemerintah setempat terkait ijin pembangunan oleh Dinas Pengelola Bangunan dan Tanah.

Petugas keamanan mess tersebut, Ratno yang menuturkan sudah mendapati plang bertuliskan, “Tanah aset pemerintah kota Surabaya, dilarang memanfaatkan atau mendirikan bangunan di atasnya tanpa ijin, jika melanggar akan dikenai denda pidana”.

Kata yang berada dalam plang tersebut menandakan Persebaya selaku penyewa harus melakukan pertemuan dengan pemilik aset (Pemerintah Kota Surabaya) untuk melakukan perundingan penyewaan tempat tersebut.

Ratno sendiri terkejut dengan kedatangan pihak pemerintah yang datang dan memberikan plang tersebut sebagai tanda disegelnya mess milik Persebaya tersebut.

“Sepertinya dari orang Dispora yang memberi plang ini. Saya juga kaget kok tiba-tiba mereka datang trus kasih plang itu,” ujar Ratno saat ditemui di mess karang gayam, Kamis (13/07).

Ratno mengakui Pemerintah setempat datang ketika masih pagi, belum ada yang bisa mencegahnya bahkan tidak terlihat Bonek yang melakukan protes disegelnya mess klub kebanggaan mereka. Jika dilakukan selain pagi hari, masih mungkin ada pihak tertentu yang melakukan pencegahan.

“Mungkin karena pagi sekitar jam 8 jadi nggak ada yang berusaha mencegah,” imbuhnya.

Persebaya memang memiliki polemik dengan pemerintahan kota setempat, belum lama ini mereka harus mengganti stadion dari Stadion Gelora Bung Tomo ke Stadion Gelora 10 November. Hal tersebut juga menjadi persoalan ketika pemerintah melarang Persebaya menggunakan Gelora 10 November.

Stadion tersebut masih dalam perbaikan padahal Persebaya sendiri butuh stadion kandang baru menyusul Gelora Bung Tomo juga sedang dalam masa renovasi.