Espanyol Janjikan Permainan Maksimal Saat Hadapi Timnas U-19

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (14/07). Espanyol berjanji akan menampilkan performa terbaik mereka menghadapi timnas Indonesia U-19, hal ini perlu dilakukan juga untuk membantu perkembangan Garuda Muda Indonesia yang akan menjalani beberapa kompetisi Internasioanl

Pelatih Espanyol B, David Gallego ingin para pemainnya tampil serius dan menampilkan performa terbaik mereka. Pertandingan ini bisa menjadi evaluasi kepada Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.

Kehadiran lawan setingkat lebih baik dari para pemain Timnas Indonesia U-19 akan menjadi modal mereka bisa memperbaiki kualitas mereka. Espanyol B tidak akan menjalani laga santai dan tetap akan memberikan perlawanan sengit kepada para pemain muda Tanah Air.

“Walau kita dari Spanyol dan punya pengalaman yang berbeda tapi kita punya misi sama, bikin persatuan di sepak bola dan memajukan sepak bola Indonesia,” ujar pelatih Espanyol B tersebut.

“Semua tim ini profesional, kita akan bermain semaksimal mungkin, mereka (Indonesia) mau dapat next step dan pasti itu walaupun di level Indonesia mereka akan kasih semua dan itu bagus untuk semua orang,” kata dia saat jumpa pers di Bandung, Kamis (13/07).

David senang bisa hadir ke Indonesia, dirinya dan para pemain ikut merasakan kecintaan masyarakat Tanah Air terhadap sepakbola karena hal tersebut dinilai bisa memberikan nilai positif kepada perkembangan persepakbolaan Indonesia.

“Mereka (pemain Espanyol) sangat senang dengan kultur disini dan gairah orang Indonesia sama. Itu sangat bagus dan itulah sepak bola,” ujarnya.