Pelatih Saling Memuji Jelang Laga Bali United Vs Barito Putera

Beritaboladunia.net – Laga lanjutan Liga 1 pekan ke 14 pada Jumat (14/07) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, antara Bali United menjamu Barito Putera menjadi duel dua pelatih yang pernah menjadi rekan satu tim. Widodo Cahyono Putro akan menjajal skema taktik dari Jacksen F Tiago.

Meski akan menjalani laga dengan persaingan dalam prestasi masing-masing klub, keduanya memang memiliki sejarah menjadi rekan ketika masih aktif bermain di kompetisi Liga Indonesia. Widodo dan Jacksen pernah sama-sama membela tim Petrokimia Putra Gresik.

Keduanya sempat saling melontarkan pujian dan apresiasi kepada satu sama lain kendati begitu keduanya sama-sama yakin dengan persiapan tim yang akan memberikan perlawanan sengit dalam laga nanti.

Widodo merasa kemenangan dramatis atas PS TNI memang menjadi modal motivasi kepada para pemainnya namun dirinya lebih menargetkan untuk tidak dalam kepercayaan diri tinggi karena masih ada kesalahan yang harus diperbaiki.

“Kami sudah evaluasi celah-celah kelemahan tim. Jangan larut dengan kekeliruan, tetapi harus dijadikan motivasi. Itu hal moril yang saya sampaikan ke pemain jelang melawan Barito Putera, di luar soal taktik bermain,” ujar Widodo.

9-2

Sementara itu, Jacksen F Tiago sempat melatih beberapa pemain Bali United. Jacksen sudah mengetahui kekuatan yang dimiliki Bali United dalam laga nanti. Jacksen sendiri sudah mengamati skema taktik yang akan dibangun Bali United sejak laga pertama hingga pekan ke 13, usaha tersebut memang dilakukan demi ambisinya mengalahkan klub mantan rekan setimnya tersebut.

“Abdulrahman, Taufiq, Hasim Kipuw, dan Ngurah Nanak pernah saya latih. Tetapi itu bukan jadi modal. Mereka tentunya berkembang seiring berganti klub dan pelatih. Widodo pelatih bagus dan dia luar biasa,” ucapnya.