Angkat Koper Dari Piala AFF, Fakhri Tetap Puji Perjuangan Timnas U-16

Beritaboladunia.net – Perjuangan Timnas Indonesia U-15 harus kandas lebih dulu setelah dua kali menelan kekalahan dari tiga laga yang sudah dimainkan. Indonesia hanya berhasil meraih satu poin saja dan memastikan diri untuk tersingkir lebih cepat dari Piala AFF U-15 yang digelar di Thailand.

Pertandingan ketiga Grup A dalam Piala AFF U-15 2017, Timnas Indonesia U-15 harus mengakui kekalahan dari Australia. Hasil ini menjadi penentu Indonesia untuk bisa melanjutkan langkah ke babak berikutnya namun sayang bukan menang malah dikalahkan telak dari Australia.

Indonesia tunduk dengan skor 7-3 dari Australia, sempat unggul dua gol justru harus dilumat habis tujuh gol meski akhirnya sempat membalas satu gol.

Kendati begitu, Fakhri Husaini tetap memberikan dukungan kepada para pasukannya, meski diakui timnas Indonesia U-15 masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Di sisa dua laga lagi jadi pembuktian Timnas Indonesia U-15 sejatinya punya kemampuan dan daya juang tinggi tampil dalam kompetisi tersebut.

“Taktik kita untuk mencuri poin dan gol di awal pertandingan cukup berhasil tapi tidak diimbangi dengan kekompakan sehingga tim kami mengalami kesulitan dalam bertahan,” ucap Fakhri dalam rilis yang diterima Indosport, Kamis (13/07).

“Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik, pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami,” jelas dia.

“Bagaimanapun juga saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah juga kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti,” tutup Fakhri.

Sebelumnya, di laga perdana Timnas Indonesia U-15 menahan imbang Myanmar dan di laga kedua mereka harus tunduk dari tuan rumah Thailand.