Fakhri Husaini Akui Timnas U-16 Kesulitan Dalam Bertahan

Beritaboladunia.net – Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 harus mengakui kekuatan Australia U-16 lebih besar ketika keduanya bertemu dalam laga ketiga di grup A Piala AFF U-15 2017. Laga sudah digelar di Stadion IPE Chonburi Campus 1, pada Kamis (13/7) malam. Skor ditutup dengan 7-3.

Pelatih Fakhri Husaini, mengatakan permainan belakang timnya sangat mudah dilewati oleh para lawan. Bukan hanya itu lini tengah mereka pun tak bisa menembus pertahanan milik lawan.

“Taktik kami dalam mencuri gol saat bermain di awal pertandingan memang cukup berhasil,namun kami tak memiliki kekompakkan sehingga tim malah harus mengalami kesulitan untuk bisa bertahan. Pemain tengah kami tak mampu menembus dengan baik, serta pertahanan kami tak mampu membendung permainan tim lawan yang sangat kompak,” kata Fakhri, selepas laga.

Walau demikian Fakhri tetap mengharga permainan anak asuhnya sampai akhir laga.

. “Kami pasti akan melakukan evaluasi ulang,” tegasnya.

Karena hasil ini maka peluang Indonesia U-16 untuk bisa melaju ke babak semi-final kandas sudah. Sedangkan Australia U-16 saat ini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara dan mereka memiliki nilai enam angak dari tiga kali sudah berlaga. Untuk Indonesia U-16 memiliki posisi kelima dengan hanya nilai satu.