Australia Sudahi Langkah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U15

Beritaboladunia.net – Baru saja Tim nasional Indonesia U-16  mengakui kekalahan dari Australia U-16 dalam ketiga pada babak penyisihan grup di Piala AFF U-15 2017, yang sudah berlangsung di Stadion IPC Campus Chonburi, pada Kamis (13/7) malam tadi WIB.

Laga ini sudah bermain dengan keras, Garuda Asia pun gagal untuk melaju lebih lanjut karena sudah mengalami sebanyak dua kali laga, yang pertama saat melawan Thailand).

Pada Babak Pertama

Pada awal laga Indonesia sudah memperlihatkan permainan yang bagus. Hanya dalam tiga menit mereka sudah merobek gawang Australia  melalui Bagus Kahfi yang tekah berhasil menerima dengan baik umpan dari Brylian Aldama. Skor sementara 1-0.

Indonesia pun ternyata berhasil menambahkan keunggulan mereka dengan aksi yang diperlihatkan Bagus Kahfi setelah gol pertama berselang. Gol menjadi 2-0, untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke Sembilan ternyata Trent Ostler harus memutuskan permainan baik yang diperlihatkan Indonesia dalam laga ini. Pertahanan Garuda Asia ini berhasil diterobos dengan baik. Skor pun menjadi 2-1. Berselang dua menit Ostler sudah memberikan umpan bagi Vinko Botic dan sudah dimanfaatkan dengan baik. Skor saat ini pun menjadi 2-2.

Permainan Australia sudah memanas, namun Timnas Indonesia malah terlihat tak berdaya. Botic dan Birkar Kirdar ternyata mampu menambahkan gol untuk timnya sebelum babak pertama berakhir. Skor 5-2 pun dihasilkan dengan keunggulan Australia.

Pada Babak Kedua

Pelatih Fakhri Husaini lalu mengganti beberapa pemainnya guna untuk mengistirahatkan mereka setelah melakukan babak pertama yang sulit.

Permainan Indonesia dalam babak ini masih belum mengalami kemajuan. Australia malah menunjukkan merea memiliki fisik yang hebat. Karena mereka kembali mencetakkan sebuah gol dikarenakan sepakan Ryan Teague menembus gawang. Gol ketiga Bagus Kahfi pada saat di menit ke-62 ternyata berhasil diciptakan dan skor sementara menjadi  6-3.

Ternyata jual beli sudah terjadi dalam laga ini. Autralia tak mau kalah, nyatanya mereka membuat skor lagi dan menyebabkan perbedaan gol semakin banyak. Melalui Stephan De Robillard yang berhasil membuat tambahan gol bagi tim mereka. Skor pun menjadi 7-3

Ternyata sampai babak kedua berakhir Indonesia tak mampu untuk memperkecil jarak skor mereka, dan Autralia berhasil melaju karena laga sudah berakhir dengan skor 7-3 dengan kemenangan bagi mereka.