Sempat Menolak Gabung, Bayu Gatra Kini Semburkan Ambisi di MU

Sempat Menolak Gabung, Bayu Gatra Kini Semburkan Ambisi di MU

Beritaboladunia.net – Bayu Gatra mengaku sangat ingin berkarier bersama Madura United. Di sana, ia sangat ingin untuk menjadi legenda di Madura.

Sudah lebih setahun Bayu telah membela Madura United. Kini, ia nampaknya sangat nyaman bermain dengan Laskar Sappe Kerab.

Meski begitu. Jauh sebelumnya, Bayu rupanya tak pernah menyimpan keinginan untuk berkarier di Madura. Namun, ada salah satu faktor yang membuat keputusannya berubah.

Salah satu Keputusan tersebut adalah manajer Klub, Haruan Soemitro dan pimilik klub, Achsanul Qosasih, yang membutnya sangat yakin untuk membela Madura United. Dan kedua orang itu juga yang sukses mendatangkan Bayu dari Bali United.

“Pertama pak Haruna yang ajak saya, lalu pak Achsanul juga meyakinkan saya untuk gabung. Saya pun sekarang punya hubungan yang erat dengan mereka. Keduanya sangat baik kepada saya dan keluarga, itu semakin buat saya nyaman di sini. Saya sendiri juga punya darah asli orang Madura, apalagi embah saya asli orang Pamekasan,” kata Bayu Gatra kepada detikSport.

“Tapi, sebetulnya saya dulu tidak punya keinginan main di Madura. Setelah klub ini diambil alih pak Achsanul Qosasih, ya, alhamdulillah sepakbola di Madura perlahan berubah sangat bagus dan pemain bintang banyak yang datang. Klub ini juga punya ambisi besar di sepakbola,” sambungnya.

Selain kasih sayang Haruna dan Achsanul. Bayu juga mengaku bahwa lingkungan di sekitar Madura menjadi pengaruh besar yang membuatnya sangat nyaman di sana. Tim yang dinilai memiliki kekeluargaan yang bagus, ibadah kuat dan sopan-santun ke sesama orang.

“Saya juga pernah buat pernyataan kalau Madura membutuhkan saya terus, saya siap main bola untuk klub ini sampai pensiun. Saya juga mau jadi legenda di klub ini,” tegasnya.